news
Langganan

UCE UKSW Salatiga Jadi Wadah Kembangkan Kemampuan Entrepreneurship

by Brand Content  - Espos.id News  -  Senin, 8 Juli 2024 - 21:23 WIB

ESPOS.ID - Pengunjung saat memadati arena festival lomba Bisnis Model Canvas (BMC) dalam kegiatan UKSW Creative Entrepreneurship (UCE) baru-baru ini. (Istimewa)

Esposin, SALATIGA – Senat Mahasiswa Universitas (SMU) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga kembali menggelar festival lomba Bisnis Model Canvas (BMC) dalam kegiatan UKSW Creative Entrepreneurship (UCE) baru-baru ini.

Tampak berjajar sepuluh stan produk bisnis di bidang kuliner, aksesoris fashion, kosmetik, alat elektronik, dan berbagai buket memadati halaman di samping Rumah Noto. Produk bisnis dari ke-10 stan tersebut berasal dari 200 peserta, yakni 150 mahasiswa UKSW dan 50 masyarakat umum.

Advertisement

Dalam festival lomba BMC tersebut, Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., bersama Direktur Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan (DIK) Dr. Linda Ariany Mahastanti, S.E., M.Sc., berkesempatan untuk mengunjungi ke sepuluh stan bisnis para peserta.

UCE Memberikan Dampak Positif

Advertisement

UCE Memberikan Dampak Positif

Grand Dior juga menerangkan kegiatan UCE ini bertujuan untuk mendorong mahasiswa mengembangkan jiwa kewirausahaan baik di dalam kampus maupun di luar kampus. Ia berharap melalui kegiatan UCE ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh peserta.

“Entrepreneurial skill yang ada dalam diri peserta dapat menciptakan peluang untuk mengembangkan kehidupan melalui aktivitas bisnis, sosial budaya, dan kemampuan berinovasi dengan mengelola sumber daya ekonomi,” ungkapnya.

Advertisement

“Kegiatan ini dapat membantu peserta untuk mengembangkan entrepreneur skill mereka secara langsung dan didampingi oleh mentor yang ahli di bidangnya,” tuturnya.

Puluhan stan produk bisnis tersebut menarik perhatian para pengunjung, salah satunya Ayupasalli. Wanita yang berasal dari Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, ini mengaku senang bisa mengunjungi stan produk bisnis yang dijual langsung oleh mahasiswa.

“Kegiatan ini sangat bagus karena menjadi tempat bagi mahasiswa untuk melatih kemampuan bisnisnya,” katanya.

Advertisement

Rangkaian kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan dalam agenda tahunan ini yaitu mentoring produk BMC selama tiga pekan dan seminar bertema Fostering Creative and Innovative Entrepreneurial Spirit yang diselenggarakan di Balairung Universitas bulan Juni lalu.

Advertisement
Abdul Jalil - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif