news
Langganan

TRANSPORTASI ONLINE: Ratusan Driver Gocar Demo Kantor Pengelola di Solo Baru - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Bony Eko Wicaksono Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Rabu, 28 Februari 2018 - 10:07 WIB

ESPOS.ID - Sejumlah anggota komunitas Kalong Gocar menyampaikan aspirasi di depan kantor Gocar di Solo Baru, Sukoharjo, Rabu (28/2/2018). (M Ferri Setiawan/JIBI/SOLOPOS)

Ratusan driver online protes kebijakan poin baru.

Esposin, SUKOHARJO—Ratusan driver online layanan Gocar dari Keluarga Angkutan Layanan Online Nasional Grub (Kalong) Soloraya rama-ramai mendatangi kantor pengelola Gocar di Solo Baru, Sukoharjo, Rabu (28/2/2018). Mereka memprotes kebijakan baru pengelola mengenai poin dan bonus.

Advertisement

Ratusan driver online itu mengklaim aksi simpatik ini dipicu lantaran pengelola Gocar menaikkan poin, tapi justru menurunkan bonus.

Bisanya para driver online mendapatkan bonus Rp300.000 apabila memeroleh 12 poin.  Akan tetapi, kebijakan itu kini diubah, yakni perolehan poin ditambah menjadi 16 dengan bonus Rp250.000. (baca: TRANSPORTASI ONLINE : Pemprov Jateng Beri Jatah untuk Taksi Online, Ini Jumlahnya…)

“Kami ingin pengelola Gocar mengembalikan kebijakan awal. Mencari 12 poin itu susah, butuh lebih dari 8 jam sehari. Sekarang poin ditambah sementara bonus dikurangi Rp50.000," kata, salah satu pengurus Kalong Gocar, Handadi, kepada Esposin.

Advertisement

Dari pantauan Esposin, aksi para pengemudi taksi menyampaikan aspirasi dengan membawa kertas bertuliskan keluh kesah mereka. Antara lain, “Kembalikan Poin Lama!!!”, “12 Poin Harga Mati,” “16!!! Lali Anak Bojo”, “16 Poin, Bapak Hancur Nak!”.

Di sisi lain, saat ini perwakilan 20 orang masih bermediasi dengan pengelola Gocar.

 

Advertisement
Advertisement
Farida Trisnaningtyas - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif