news
Langganan

Tingkatkan Keunggulan, UDB Surakarta Kerja Sama dengan Universitas Hasanuddin - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Brand Content  - Espos.id News  -  Senin, 26 Agustus 2024 - 18:13 WIB

ESPOS.ID - Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta melakukan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Hasanudin di Gedung Rektorat Universitas Hasanuddin, Makassar, pada Senin (26/8/2024).(Istimewa)

Esposin, SOLO — Dalam rangka meningkatkan reputasi dan keunggulan, Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta melakukan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Hasanudin.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Esposin, kegiatan tersebut dilakukan di Gedung Rektorat Universitas Hasanuddin, Makassar, pada Senin (26/8/2024).

Advertisement

Hadir dalam acara tersebut Rektor UDB Surakarta, Assoc. Prof. Dr. Singgih Purnomo, M.M; Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama dan Alumni, UDB Surakarta Assoc. Prof. Dr. Rina Arum Prastyanti, S.H., M.H. serta jajaran civitas akademika UDB Surakarta.

Kegiatan juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D,. Sp.BM(K), beserta Ketua Majelis Amanat dan Dekan di lingkungan Universitas Hasanuddin.

Ruang lingkup kegiatan MoU ini meliputi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pendampingan menuju Akreditasi Unggul.

Advertisement

Setelah penandatanganan MoU kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke berbagai Fakultas dan Laboratorium di Universitas Hasanuddin.

Dalam sambutannya Prof. drg. Muhammad Ruslin mengaku sangat mengapreasi keinginan dan tekad UDB Surakarta untuk menjadi universitas unggul di Jawa Tengah.

Meunurutnya, Universitas Hasanuddin siap mendampingi dari sisi penjaminan mutu, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan meningkatkan reputasi di dunia internasional, agar rangking UDB Surakarta dapat meningkat dan masuk jajaran universitas kelas dunia.

Advertisement

Selama tahun 2024 UDB Surakarta telah berhasil meningkatkan akreditasi 4 program studi menjadi unggul yaitu Program Studi D3 Rekam Medik, D3 Keperawatan, D3 Kebidanan dan S1 Farmasi, sedangkan 3 Program Studi yaitu S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Informatika telah meningkat menjadi Baik Sekali. Saat ini UDB Surakarta memiliki 17 program studi yang dikelola ke dalam 4 fakultas.

 

Advertisement
Anik Sulistyawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif