news
Langganan

Tertinggi Ke-9 di Dunia, Orang Indonesia Main Medsos Lebih dari 3 Jam/Hari - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Afifa Enggar Wulandari  - Espos.id News  -  Kamis, 16 Mei 2024 - 15:44 WIB

ESPOS.ID - Ilustrasi mengakses media sosial. (Freepik).

Esposin, SOLO -- Indonesia masuk dalam 10 besar negara dengan durasi penggunaan media sosial per hari yang cukup tinggi.

Advertisement

Peringkatnya berada pada nomor sembilan dengan rata-rata penggunaan media sosial 3 jam 11 menit per hari. Artinya, rata-rata pengguna media sosial di Indonesia menghabiskan 3 jam 11 menit per harinya hanya untuk bermain media sosial.

Data tersebut didapatkan berdasarkan Digital 2024 Global Overview Report oleh We Are Social dengan rentang usia penggunanya 16-64 tahun.

Advertisement

Data tersebut didapatkan berdasarkan Digital 2024 Global Overview Report oleh We Are Social dengan rentang usia penggunanya 16-64 tahun.

Total ada 53 negara yang dianalisis dalam laporan tersebut. Di antara 53 negara, Kenya menjadi negara dengan rata-rata penggunaan media sosial tertinggi yaitu 3 jam 43 menit per hari.

Disusul Afrika Selatan 3 jam 41 menit per hari dan menempati posisi kedua.

Advertisement

Durasi rata-rata penggunaan media sosial di seluruh dunia (worldwide) hanya 2 jam 23 menit atau berada di urutan 21.

Hal itu membuat Indonesia juga menjadi negara dengan durasi penggunaan media sosial di atas rata-rata dunia.

We Are Social juga melaporkan terdapat 5,04 miliar identitas pengguna media sosial aktif di dunia pada awal 2024.

Advertisement

Sementara itu, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) melalui apjii.or.id pada 7 Februari 2024 lalu mengumumkan, ada 221,56 juta pengguna Internet Indonesia pada 2024.

Jumlah tersebut naik drastis dibanding 2023 ketika pengguna internet di Indonesia masih 215,62 juta jiwa.

Advertisement
Ika Yuniati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif