news
Langganan

Tak Ada Nama Kaesang di Daftar Calon Kepala Daerah yang Diusung PSI - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Surya Dua Artha Simanjutak  - Espos.id News  -  Jumat, 26 Juli 2024 - 14:56 WIB

ESPOS.ID - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyambangi NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Esposin, JAKARTA -- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengumumkan sejumlah nama kandidat calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada Serentak 2024.

Salah satu di antaranya adalah bekas Juru Bicara (Jubir) Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Lalu Muhammad Iqbal.

Advertisement

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyerahkan secara langsung surat rekomendasi ke Lalu di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat pada Kamis (25/7/2024).

Iqbal dipasangkan dengan Indah Dhamayanti Putri sebagai calon wakil gubernur. Selain pasangan Iqbal-Indah di Pilkada NTB, pada kesempatan itu Kaesang juga memberikan rekomendasi ke belasan calon kepala daerah lainnya.

Wakil Ketua Umum PSI Andy Budiman pun menitipkan pesan kepada belasan pasangan calon yang telah diberi rekomendasi itu agar tidak mengecewakan partai yang dipimpin putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Advertisement

"Kami ingin menitipkan harapan, keinginan agar mereka memperjuangkan apa yang menjadi nilai-nilai PSI, dan juga menyejahterakan dan membawa kebahagiaan kepada masyarakat," kata Andy.

Andy pun menginstruksikan kepada seluruh jajaran PSI di semua tingkatan memenangkan pasangan yang diusung PSI.

Kendati demikian, PSI justru belum memutuskan mengusung sang ketua umum di Pilkada 2024. Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menyebut tengah menunggu Koalisi Indonesia Maju (KIM) melamar Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk maju dalam Pilkada 2024.

Advertisement

Raja Juli mengakui, Kaesang memiliki dua pilihan untuk maju sebagai bakal calon gubernur/wakil gubernur yaitu di Pilgub Jakarta atau Pilgub Jawa Tengah (Jateng). Meski demikian, Kaesang tidak akan memilih, tetapi hanya menunggu lamaran.

“Posisi Mas Kaesang di Jakarta maupun Jateng itu, menurut saya ya, posisi dilamar, bukan melamar. Jadi itu tadi, para pelamar ini [KIM], yang akan melamar ini duduk bareng dulu gitu,” jelas Juli di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2024).

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif