news
Langganan

SYUTING LOVE IN PARIS DI RS: Pasien Meninggal, Kementerian Kesehatan Kirim Tim - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Jibi Solopos Antara  - Espos.id News  -  Kamis, 27 Desember 2012 - 20:27 WIB

ESPOS.ID - Foto Ayu Tria Desiani-insert Poster Love in Paris/.portalkbr.com/sctv.co.id

Foto Ayu Tria Desiani-insert Poster Love in Paris/.portalkbr.com/sctv.co.id

JAKARTA--Kabar meninggalnya pasien penderita leukimia di RSAB Harapan Kita, Jakarta, Ayu Tria Desiani, 9, karena rumah sakit tersebut digunakan untuk syuting sinetron, Rabu (26/12/2012), menjadi sorotan banyak pihak.

Advertisement

Kementerian Kesehatan mengirimkan tim ke sebuah rumah sakit di Jakarta Barat untuk mengetahui kejelasan kabar mengenai adanya pasien yang tidak tertolong karena diduga ruang perawatan intensif (ICU) digunakan untuk pengambilan gambar sinetron.

Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi usai sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden Jakarta, Kamis sore mengatakan, direktur rumah sakit tersebut sudah memberikan klarifikasi kepadanya bahwa informasi tersebut tidak benar.

"Begini saya sudah cek dengan Dirut RS-nya, dia bilang tidak benar. Itu syuting tidak di ICU tapi di sebelahnya ICU. Anak itu setelah distabilisasi langsung masuk ke ICU. Namun demikian kami tetap kirim tim untuk verifikasi dan apa sebenarnya yang terjadi, mereka sekarang sedang kesana," kata Nafsiah.

Advertisement

Ia menjelaskan, tim dari kementerian kesehatan tersebut akan mengumpulkan keterangan mengenai apa yang terjadi.

"Itu tim dari Kemenkes untuk mengecek apakah yang terjadi sebenarnya," katanya.

Nafsiah mengatakan, pasien yang setelah dilakukan stabilisasi itu telah mendapatkan layanan medis namun kemudian tidak tertlong, meski demikian ia tetap mengirimkan tim untuk melakukan klarifikasi atas kejadian sebenarnya.

Advertisement

"Kita juga akan pergi cek. Kita tak tahu siapa yang benar siapa yang salah, nanti kita cek," katanya.

Advertisement
Rini Yustiningsih - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif