news
Langganan

Surya Paloh Sebut Anies Susah Maju Pilgub Jakarta 2024 - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Dany Saputra  - Espos.id News  -  Rabu, 14 Agustus 2024 - 18:53 WIB

ESPOS.ID - Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. (Twitter)

Esposin, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengakui bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan sulit maju dalam Pilgub Jakarta 2024. Hal itu disampaikan oleh Surya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Seperti diketahui, sebelumnya DPP Nasdem mengumumkan bakal mengusung Anies di Pilgub Jakarta 2024. Namun, sampai saat ini surat rekomendasi belum diberikan Nasdem kepada Anies.

Advertisement

"Pak Anies ya kalian tahu situasi yang ada," ujarnya kepada wartawan, Rabu (14/8/2024).

Surya mengaku Anies bakal sulit untuk maju dalam Pilgub Jakarta tahun ini. Padahal, Nasdem sebelumnya mengusung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

"Barangkali susah beliau untuk maju dalam Pilkada Jakarta ini," tuturnya.

Advertisement

Namun, Surya enggan menjelaskan mengapa Anies bakal sulit untuk maju lagi di Pilgub Jakarta. Menurutnya, ada sejumlah persyaratan untuk memenuhi kebutuhan yang ada.

Surya mengatakan partainya sudah memposisikan diri langsung untuk berada dalam pemerintahan seusai Pilpres 2024. Hal itu kendati dia tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan, yang menjadi rival dari koalisi pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, yakni Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Saat ditanya lagi soal dukungan ke Anies, Surya Paloh menyebut mantan kepala daerah itu adalah sahabat Nasdem.

Advertisement

"Saya sudah katakan tadi berulang kali bahwa di dalam pencalonan ya ini enggak hanya Nasdem sendiri, supaya ini harus ada kelengkapan. Jadi saling melengkapi, saling pengertian. Saya berpikir positif semuanya tentu berpikir bagaimana yang terbaik ya, yang bisa diberikan parpol dalam peran bersama," pungkasnya.

Sebelumnya, Anies mendapatkan dukungan untuk maju ke Pilgub Jakarta dari PKS. Dia dipasangkan dengan M. Sohibul Iman. Belakangan, PKS memberi sinyal mencabut dukungannya ke Anies.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Surya Paloh Buka-bukaan Nasib Anies di Jakarta: Susah Dia Maju"

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif