news
Langganan

Solopos Hari Ini : Menunggu Sikap Mangkunagoro X - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Tim Solopos  - Espos.id News  -  Sabtu, 22 Juni 2024 - 05:57 WIB

ESPOS.ID - Koran Solopos edisi Sabtu (22/6/2024).

Esposin, SOLO--Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (22/6/2024), mengangkat headline tentang sinyal K.G.P.A.A. Mangkunagoro (MN) X maju Pilkada Solo 2024 kembali menguat. Itu ditunjukkan beberapa kali kemunculannya bersama Wali Kota Solo yang juga wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dan aktivitasnya di media sosial.

Diberitakan Solopos hari ini, selama Juni 2024, pemimpin Praja Mangkunegaran itu semakin intens bertemu dengan Gibran. Ber­dasarkan catatan Espos, rangkaian per­temuan itu tampak sejak awal bulan ini. Pada Rabu (5/6/2024) pagi, Mangkunagoro X menemui Gibran di Balai Kota Solo. Mere­ka melaku­kan pertemuan tertutup di kantor Gibran.

Advertisement

Tak sampai dua pekan berselang, Gibran dan Mangkunagoro X kembali bersua. Mereka menun­jukkan keakraban saat menon­ton Konser Latihan Pestapora di Lapangan Pamedan Pura Mangkunegaran, Sabtu (15/6/2024) malam. Gibran dan rombongan, termasuk Mangkuna­goro X, sem­pat masuk ke area penonton VIP hingga lagu penutup selesai.

Gibran dan Mangkunagoro X sempat menyapa para penonton Konser Latihan Pestapora. Konser Latihan Pestapora malam itu me­rupakan pra-event konser Pestapora yang rencananya digelar di Jakarta pada September 2024 mendatang. Empat hari kemudian, tepat­nya Rabu (19/6/2024) sore, Mang­kunagoro X menemui Gibran di Balai Kota Solo. Pertemuan itu di­lakukan tertutup di kantor Gibran.

Advertisement

Gibran dan Mangkunagoro X sempat menyapa para penonton Konser Latihan Pestapora. Konser Latihan Pestapora malam itu me­rupakan pra-event konser Pestapora yang rencananya digelar di Jakarta pada September 2024 mendatang. Empat hari kemudian, tepat­nya Rabu (19/6/2024) sore, Mang­kunagoro X menemui Gibran di Balai Kota Solo. Pertemuan itu di­lakukan tertutup di kantor Gibran.

Yang terbaru, Mangkunagoro X berjumpa dengan Gibran saat menghadiri tasyakuran Hari Jadi Ke-78 Pemerintah Kota (Pemkot) Solo di Taman Balekambang, Rabu (19/6/2024) malam. Acara itu berlangsung pukul 19.00 WIB sampai 22.00 WIB. Mangkunagoro X duduk di sebelah kanan Gibran. Sedangkan sebelah kiri Gibran adalah Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

Carikan Tempat Tinggal Juru Tulis

Warga Kabupaten Sukoharjo tak asing lagi dengan nama Kampung Carikan di Kecamatan Sukoharjo. Letaknya tak jauh dari Simpang Lima (Proliman) Sukoharjo, tepatnya di ujung Jl. Veteran.

Kampung Carikan tak jauh berbeda dengan kampung lain di Sukoharjo yang disesaki rumah penduduk. Di Carikan, terdapat pasar tradisional dan beragam kuliner legendaris seperti Soto Carikan. Di balik beragam aktivitas penduduk yang padat, Kampung Carikan memiliki sejarah yang erat hubungannya dengan awal mula berdirinya Kabupaten Sukoharjo. Dalam Bahasa Jawa, Carikan berasal dari kata “carik” yang bermakna juru tulis.

Advertisement

Dosen Manajemen Marketing STIE Surakarta yang juga DLB di Unair, Ginanjar Rahmawan, mengatakan secara umum, branding merupakan upaya perusahaan untuk mengelola produk dan jasanya agar berbeda dengan kompetitor. Menurutnya pengusaha selalu berusaha agar konsumen bisa membedakan produknya dengan produk kompetitor.

Upaya tersebut bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama dapat dilakukan dengan membuat points of parity, atau memetakan keunggulan produknya dibanding dengan produk kompetitor. Kedua adalah dengan memanfaatkan points of diferent, untuk menjadikan produknya berbeda dengan produk kompetitor.

Pernikahan Dini Ganjal Kota Layak Anak Paripurna

SOLO—Pemerintah Kota (Pemkot) Solo masih dihadapkan pada kasus pernikahan anak yang mengganjal capaian Kota Layak Anak Paripurna. Sampai saat ini, Solo masih di posisi Kota Layak Anak Utama.

Sementara itu, para pengurus Sahabat Anak, Perempuan, dan Keluarga (Sapa) di lima kelurahan membuat rencana aksi di Balai Kota Solo dalam rangka mewujudkan keluarga berkualitas, Kamis (20/6/2024). Keluarga dan kelurahan memiliki peran strategis membantu Solo menjadi Kota Layak Anak secara penuh. Lima kelurahan itu adalah Jebres, Karangasem, Mojo, Sumber, dan Joyotakan.

Advertisement

Mereka mendapat materi Perda Solo tentang Perlindungan Anak dari Pusat Penelitian Kependudukan dan Gender (PPKG) Universitas Sebelas Maret (UNS) yang disampaikan Rina Herlina Haryanti. Para pengurus Sapa mendapat materi mengenai rencana aksi, berupa mengidentifikasi persoalan di masing-masing wilayah, solusi melalui program, dan menyusun alokasi anggaran yang bisa diusulkan melalui kelurahan dari Indo Multi Talenta, Joko Sulistiono.

Simak berita di Koran Solopos edisi hari ini, Sabtu (22/6/2024), lewat gawai Anda dengan mengakses koran.espos.id. Untuk memulai berlangganan silakan daftar ke Solopos ID dengan harga mulai Rp9.999. Berlangganan Solopos ID, Anda bisa mengakses berita Koran Solopos lewat gadget, membaca konten khas Esposin yaitu Espos Plus, serta menikmati semua berita di Esposin tanpa gangguan iklan.

Bila ada pertanyaan atau kendala mengenai Solopos ID, Anda bisa mengakses Pusat Bantuan atau menghubungi WhatsApp pusat layanan pelanggan SoloposID di 081548554656.

Advertisement
Rohmah Ermawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif