news
Langganan

Solopos Hari Ini : Masyarakat Antusias Bicara Pilgub - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Tim Solopos  - Espos.id News  -  Kamis, 5 September 2024 - 07:41 WIB

ESPOS.ID - Koran Solopos edisi Kamis (5/9/2024).

Esposin, SOLO--Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (5/9/2024), mengangkat headline tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024 cukup mendapat sorotan dan perhatian dari masyarakat. Apalagi, setelah sosok yang menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur sudah jelas.

Seperti diberitakan Solopos hari ini, Solopos Media Group memantau seperti apa po­pularitas pembahasan mengenai Pilgub Jateng, khu­susnya terkait para cagub dan cawagub di dunia ma­ya.

Advertisement

Pemantauan dilakukan dengan cara crawling atau pengumpulan data dari aneka platform digital berupa media online, media sosial, blog, dan forum yang terkait dengan aneka unggahan dan tautan publik. Periode yang diambil adalah 3 Agustus 2024-31 Agustus 2024. Penarikan data dilakukan pada 3 September 2024.

Data yang dikumpulkan adalah keywords atau kata kunci serta hashtags atau tanda pagar. Khusus untuk media online, blog dan forum serta Facebook data yang dikumpulkan hanya berupa keywords.

Advertisement

Data yang dikumpulkan adalah keywords atau kata kunci serta hashtags atau tanda pagar. Khusus untuk media online, blog dan forum serta Facebook data yang dikumpulkan hanya berupa keywords.

Selanjutnya yang dihitung adalah percakapan atau mention, interaksi percakapan atau engagement, serta sentimen percakapan atau isu positif atau negatif yang dikaitkan atau dibahas mengenai masing-masing calon.

Kekaguman Paus Terhadap Bhinneka Tunggal Ika

JAKARTA—Pemimpin tertinggi umat Katolik dunia, Paus Fransiskus, mengungkapkan kekagumannya ter­hadap semboyan Indonesia, Bhinne­ka Tunggal Ika, serta ide-ide di dalam naskah pembukaan Un­dang-Undang Dasar 1945.

Dia menye­but prinsip-prinsip yang ada itu sesuai dengan tema kunjungan­nya ke Indonesia. ”Bukankah kita pasti menyadari, prinsip-prinsip ini sangat sesuai de­ngan tema kunjungan saya ke Indonesia, Iman, Persaudaraan, Bela Rasa?” ka­ta Paus dalam pidato yang disampaikannya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Advertisement

Hal itu disampaikan pengamat transportasi Bambang Haryo Soekartono (BHS). “Sektor transportasi logistik jalan raya tidak memungkinkan untuk diterapkan sertifikasi halal. Ini karena komponennya sangat banyak yang perlu diawasi. Akan sulit menentukan suatu alat transportasi masih memenuhi standar kehalalan atau tidak,” kata Bambang dalam keterangan, di Jakarta, Jumat (30/8/2024) seperti dilansir Antara.

Sektor transportasi logistik jalan raya memiliki banyak komponen sehingga sulit untuk diawasi secara menyeluruh. Apabila truk harus disertifikasi halal maka pengemudinya juga harus memiliki sertifikasi halal.

Buang Jauh Teror Rasa Inferior

SOLO – Pertandingan perdana Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dijalani Timnas Indonesia Jumat (5/9/2024) pukul 01.00 WIB (dini hari).

Timnas Indonesia polesan pelatih Shin Tae-yong tersebut akan mengadapi tuan rumah Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah. Duel dua timnas itu akan disiarkan langsung RCTI.

Advertisement

Timnas Indonesia sangat siap melakon duel yang kemungkinan besar berlangsung tak mudah tersebut. Shin Tae-yong memanggil amunisi terbaiknya untuk babak penyisihan ini, selain Minus Jordi Amat yang cedera dan Elkan Baggot.

Simak berita di Koran Solopos edisi hari ini, Kamis (5/9/2024), lewat gawai Anda dengan mengakses koran.espos.id. Untuk memulai berlangganan silakan daftar ke Solopos ID dengan harga mulai Rp9.999. Berlangganan Solopos ID, Anda bisa mengakses berita Koran Solopos lewat gadget, membaca konten khas Esposin yaitu Espos Plus, serta menikmati semua berita di Esposin tanpa gangguan iklan.

Bila ada pertanyaan atau kendala mengenai Solopos ID, Anda bisa mengakses Pusat Bantuan atau menghubungi WhatsApp pusat layanan pelanggan SoloposID di 081548554656.

Advertisement
Rohmah Ermawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif