news
Langganan

SOLOPOS HARI INI : Bareskrim Awasi Harga Daging hingga Pemkot Diminta Gandeng Polisi - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Redaksi  - Espos.id News  -  Minggu, 12 Juni 2016 - 12:30 WIB

ESPOS.ID - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Minggu, 12 Juni 2016

Solopos hari ini memberitakan tentang Bareskrim yang terus mengawasi harga daging hingga Pemkot diminta gandeng polisi.

Esposin, SOLO — Pengawasan Bareskrim Mabes Polri terhadap sejumlah pasar dan lokasi feedloter dan RPH di Jabodetabek, menjadi berita utama Harian Utama Solopos, Minggu (12/6/2016).

Advertisement

Selanjutnya, ada kabar mengenai pertahanan Jerman yang akan melawan Ukraina di Stade Pierre-Mauroy, Prancis, Senin (13/6/2016) mendatang.

Laman berita utama Harian Umum Solopos hari ini pun mengabarkan tentang Pemkot yang menggandeng kepolisian dalam penarikan retribusi PKL Sunday Market, Minggu (12/6/2016).

Advertisement

Laman berita utama Harian Umum Solopos hari ini pun mengabarkan tentang Pemkot yang menggandeng kepolisian dalam penarikan retribusi PKL Sunday Market, Minggu (12/6/2016).

Berikut rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Minggu, 12 Juni 2016;

KEBUTUHAN PANGAN: Bareskrim Awasi Harga Daging

Advertisement

Hal ini terkait instruksi Presiden Joko Widodo agar harga pangan di bulan Ramadan tetap stabil sampai Lebaran tiba. Menurut Direktur Tindak Pidana Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Agung Setya, peninjauan ke feedloter dan RPH ini tak lepas dari upaya polisi mengetahui kondisi pasokan daging sapi. Termasuk soal harga yang ditetapkan dari lokasi tersebut.

”Tentunya ini juga harus melibatkan semua pemangku kepentingan terkait. Tujuannya agar pasokan daging sapi tetap terjaga sehingga harga stabil,” kata Agung, Sabtu (11/6).

Baca selengkapnya: epaper.espos.id

Advertisement

JERMAN VS UKRAINA: Menguji Tembok Panzer

Pertahanan Jerman akan mendapat ujian berat ketika melakoni partai pembuka Grup C Euro 2016 melawan Ukraina di Stade Pierre-Mauroy, Prancis, Senin (13/6) dini hari WIB.

Jerman belum akan diperkuat bek sentral Mats Hummels yang masih dalam pemulihan cedera otot. Pengganti Hummels, Antonio Ruediger, justru dipaksa absent dari seluruh penyelenggaraan turnamen akibat cedera ligamen.

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.espos.id

RETRIBUSI SUNDAY MARKET: Pemkot Diminta Gandeng Polisi

Komisi III DPRD mendorong Pemkot menggandeng kepolisian dalam penarikan retribusi pedagang kaki lima (PKL) Sunday Market, Minggu (12/6). Hal itu setelah Paguyuban PKL Sunday Market tetap mengklaim berhak menarik retribusi pedagang.

Di sisi lain, Inspektorat akan melanjutkan pemeriksaan dugaan penyelewengan retribusi Sunday Market di hari yang sama.

Anggota Komisi III, Suharsono, meminta UPTD Sarana Prasarana Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) tak ambil kompromi dengan paguyuban terkait wewenang penarikan retribusi. Menurut Suharsono, UPTD yang berhak menarik retribusi pedagang mengacu SK Wali Kota.

Baca selengkapnya: epaper.espos.id

AKTIVITAS USTAZ: Jauh dari Anak Istri, Melewati Batas Negeri

Ramadan jadi bulan berkah bagi para ustaz. Berbagai undangan safari Ramadan berdatangan untuk menyebarkan ilmu dan kebaikan. Simak ulasan wartawan Solopos, Ika Yuniati, berikut ini.

Lima tahun terakhir pe ngajar di Pondok Pesantren Mahasiswa Arroyan, Jebres, Solo, Hatta Syamsuddin, menghabiskan waktu Ramadan dengan berdakwah di negara negara berbeda. Pada 2011 lalu ia harus memenuhi kewajiban untuk menghidupkan Ramadan di Taiwan, selanjutnya di Jepang, Australia, dan Yunani. Hatta seharusnya mendarat di Korea Selatan dalam program sama yang disponsori oleh PKPU (Pos Keadilan Peduli Umat) Lembaga Kemanusiaan Nasional tahun ini. Tetapi ia memilih off sementara demi keluarga dan kegiatan dakwah di Nusantara.

Baca selengkapnya: epaper.espos.id

Advertisement
Evi Handayani - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif