news
Langganan

Solopos Hari Ini : Ahmad Luthfi Isyaratkan Maju di Pilgub Jateng - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Tim Solopos  - Espos.id News  -  Senin, 5 Agustus 2024 - 09:20 WIB

ESPOS.ID - Koran Solopos edisi Senin (5/8/2024).

Esposin, KARANGANYAR--Koran Solopos edisi hari ini, Senin (5/8/2024), mengangkat headline tentang mantan Kapolda Jateng Ahmad Luthfi  mulai memberi isyarat bakal terjun dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng.

Diberitakan Solopos hari ini, sejumlah partai sebelumnya memang sudah terang-terangan menyatakan bakal mengusungnya seperti Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, dan PSI.

Advertisement

Isyarat maju itu disampaikan Luthfi saat ditemui wartawan di sela-sela kunjungannya di Pondok Pesantren Isykarima, Karangpandan, Karanganyar, Minggu (4/8/2024). Saat itu Luthfi menghadiri acara pengajian Ahad pagi bersama pengasuh Ponpes Isykarima Ustaz Syihabuddin yang dihadiri ratusan santri dan jemaah luar.

"Jadi intinya begini, saya baru tadi malam [Sabtu] pisah sambut. Saya intinya gini, pemimpin-pemimpin yang baik tidak boleh pensiun. Jika pensiun karena usia dan regulasi boleh-boleh saja. Tapi tidak akan pernah pensiun dalam hal pengabdian di mana pun berada," kata dia.

Advertisement

"Jadi intinya begini, saya baru tadi malam [Sabtu] pisah sambut. Saya intinya gini, pemimpin-pemimpin yang baik tidak boleh pensiun. Jika pensiun karena usia dan regulasi boleh-boleh saja. Tapi tidak akan pernah pensiun dalam hal pengabdian di mana pun berada," kata dia.

Ditanya apakah siap menjadi Gubernur Jawa Tengah, Luthfi memberikan jawaban diplomatis bahwa pemimpin tak pernah pensiun untuk mengabdi. "Itu artikan saja, jawaban saya itu," katanya,

Masih Ada Pengunjung Abai Aturan di Balekambang

Taman Balekambang Solo masih menyedot pengunjung saat kembali dibuka pada libur akhir pekan. Sayangnya masih ada pengunjung yang tidak mengindahkan larangan-larangan di taman tersebut.

Espos yang memantau situasi pada Minggu (4/8/2024) pagi melihat ada pengunjung yang justru keluar dari jalur pedestrian atau jalan khusus untuk pejalan kaki. Mereka justru berjalan-jalan menginjak rumput. Padahal ada larangan menginjak rumput. Ada juga pe­ngunjung yang memetik buah. Pengunjung lain ada yang tidak mengakses pintu keluar masuk amfiteater.

Advertisement

Kepala BKT Kemenhub Robby Kurniawan dalam keterangan di Jakarta, Jumat (2/8/2024), mengatakan pihaknya bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Kemenhub) dan pemangku kepentingan terkait telah melakukan kajian terkait harga tiket pesawat.

“Kajian ini menghasilkan rekomendasi dan usulan langkah yang perlu diambil secara jangka pendek maupun menengah guna menurunkan harga tiket pesawat angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri kelas ekonomi,” kata dia sebagaimana dilansir Antara.

35 Juta Orang Indonesia Mengidap Penyakit Gula

BANDUNG—Data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyebut 13% populasi Indonesia atau sekitar 35,8 juta orang mengidap penyakit gula. Hal itu disampaikan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin di Gedung Sate Bandung, Jumat (2/8/2024). Potensi tersebut bisa menjadi semakin parah apabila tidak ditangani berkelanjutan.

“Itu dialisis, kalau enggak dilakukan penanganan tiap hari bisa jadi penyakit kronis. Ukuran paling gampang, lihat ukuran celana jeans, kalau di atas 34, kemungkinan gulanya banyak,” kata Budi.

Advertisement

Kemenkes berharap masyarakat, terutama anak-anak, harus mulai mengurangi konsumsi makanan dan minuman tinggi gula untuk mencegah timbulnya penyakit kronis. “Anak-anak sekarang minumnya gula semua. Itu yang harus dikurangi. Kembali ke tanpa gula,” lanjut dia.

Simak berita di Koran Solopos edisi hari ini, Senin (5/8/2024), lewat gawai Anda dengan mengakses koran.espos.id. Untuk memulai berlangganan silakan daftar ke Solopos ID dengan harga mulai Rp9.999. Berlangganan Solopos ID, Anda bisa mengakses berita Koran Solopos lewat gadget, membaca konten khas Esposin yaitu Espos Plus, serta menikmati semua berita di Esposin tanpa gangguan iklan.

Bila ada pertanyaan atau kendala mengenai Solopos ID, Anda bisa mengakses Pusat Bantuan atau menghubungi WhatsApp pusat layanan pelanggan SoloposID di 081548554656.

Advertisement
Rohmah Ermawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif