news
Langganan

Soal Jet Pribadi Kaesang, Menkominfo: Erina Hamil Tak Boleh Naik Angkutan Umum - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Newswire  - Espos.id News  -  Rabu, 11 September 2024 - 13:48 WIB

ESPOS.ID - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram @erinagudono)

Esposin, SOLO -- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, mengomentari penggunaan jet pribadi oleh putra bungsu dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, untuk melakukan perjalanan ke Amerika Serikat.

Dia menilai wajar jika Kaesang dan Erina menaiki jet pribadi untuk pergi ke AS. Sebab, saat ini Erina Gudono tengah mengandung dengan usia kehamilan delapan bulan, sehingga tidak diperbolehkan menumpang pesawat komersil atau angkutan umum.

Advertisement

"Istrinya Mas Kaesang itu kan hamil sudah delapan bulan. Kan enggak boleh naik angkutan umum. Pesawat umum mana boleh," kata Budi Arie di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Dia menyebut jet pribadi yang dipakai Kaesang dan Erina adalah pinjaman seorang teman, sehingga tidak bisa disebut sebagai gratifikasi.

"Enggak ada (gratifikasi). Dia kan pribadi. Nah itu dari temannya," katanya menegaskan.

Advertisement

Sementara itu, Presiden Jokowi merespons singkat soal kasus dugaan gratifikasi yang menyeret putra bungsunya. Dia menegaskan semua WNI memiliki kedudukan yang sama dalam tatanan hukum di Indonesia.

"Ya, semua warga negara sama di mata hukum. Gitu saja," katanya seusai menonton pertandingan Timnas Indonesia vs Australia di SUGBK, Selasa malam.

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif