news
Langganan

Soal Akun Fufufafa yang Hina Prabowo, Ini Kata Gibran - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Chelin Indra Sushmita Newswire  - Espos.id News  -  Rabu, 11 September 2024 - 13:23 WIB

ESPOS.ID - Wapres terpilih 2024, Gibran Rakabuming Raka, blusukan di Kampung Mutihan, Sondakan, Laweyan, Solo, bersama Respati Ardi-Astrid Widayani, Selasa (10/9/2024) siang. (Solopos/Kurniawan)

Esposin, SOLO -- Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka akhirnya merespons soal akun Kaskus Fufufafa yang dituding warganet sebagai miliknya.

Akun yang belakangan viral di media sosial itu berisi berbagai kicauan yang bernada menghujat Prabowo Subianto pada masa Pemilu 2014 lalu.

Advertisement

Saat ditanya perihal akun tersebut, Gibran mengaku tidak tahu. Dia justru meminta wartawan bertanya kepada pemilik akun tersebut.

"Lha mbuh, takono sing nduwe akun. (Ya enggak tahu, tanya saja yang punya akun," ucap Gibran soal akun Fufufafa sebagaimana dikutip dari Bisnis.com. 

Jawaban itu disampaikan saat dia mendampingi bakal pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Solo, Respati Ardi-Astrid Widayani, di Solo, Selasa (10/9/2024).

Advertisement

Sebelumnya, sejumlah netizen mengunggah tangkapan layar beberapa postingan akun Fufufafa di Kaskus yang diduga sebagai milik Gibran.

Akun itu menyindir Prabowo lewat tulisan, "Kasihan capres yg anaknya fashion designer ****" Postingan itu diunggah 17 September 2017.

Adapula tulisan, "Istri cerai anak **** Trus mau lebaran sama siapa?" Tulisan itu diunggah 19 Juni 2018.

Advertisement

Warganet menduga akun itu milik Gibran. Hal itu disimpulkan dari salah satu postingan fufufafa yang menyebut akun Twitter miliknya adalah @rkgbrn.

Akun Twitter itu pernah di-mention oleh akun @kaesangp milik Kaesang Pangarep, adik Gibran, pada 24 Juni 2012 di Twitter. Namun, cuitan itu telah dihapus.

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif