news
Langganan

Senin 15 Juli Masuk Sekolah Perdana, Tweeps Bingung - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Tomi Kurniawan Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Minggu, 14 Juli 2013 - 22:25 WIB

ESPOS.ID - Keceriaan anak SD saat sedang berangkat sekolah (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Keceriaan anak SD saat sedang berangkat sekolah (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Esposin, SOLO – Setelah menjalani libur panjang kenaikan kelas, Senin (15/7/2013) siswa-siswa sekolah dari TK hingga SMA akan masuk sekolah di hari pertamanya.

Advertisement

Di tahun ajaran baru, beberapa sekolah juga akan menerapkan kurikulum baru  2013. Bagi sebagian siswa yang sudah lama berlibur ini menajdi momen yang dinanti. Cukup dimaklumi karena liburan sekolah di semester genap mencapai tiga minggu atau lebih lama satu minggu dari semester gasal.

Lalu bagaimana komentar siswa-siswa yang akan menjalani sekolah perdana di bulan Ramadan? Di jejaring media sosial Twitter, siswa-siswa ini mencurahkan perasaannya terkait masuk perdana pada besok Senin.

Akun @DenadaMouritz mengaku belum mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut kelas baru untuk besok pagi. ”bersihin buku yang lalu aja belum, udah masuk sekolah lagi --" ooh”

Advertisement

Berbeda lagi dengan akun @tittoel yang merasa bingun apa yang akan disiapkannya karena belum keluarnya jadwal pelajaran untuk besok pagi. Meski ia naik ke kelas XII namun ia masih bingung mau belajar apa untuk persiapan UN.

“Besok itu hari pertama masuk sekolah sebagai siswa kelas XII. Belajar. UN. SNMPTN (amin). Tapi belom ada jadwal pelajaran. Sekarang ngapain?”

Berikut beberapa komentar siswa yang dirangkum dari media sosial Twitter terkait hari Senin sebagai hari perdana masuk sekolah setelah liburan panjang:

Advertisement

?@ririnrintanis1 “Seharusnya jam masuk sekolah selama bulan puasa itu diundur pulang dipercepat:/”

@leo_yoga “Ciee yg besok sudah masuk sekolah lagi. Hihihi, sediakanpakaian, topi, dasi, kaos kaki dan perlengkapan sekolah sebelum tidur yuk :D”

@XctractB “Besok hari pertama masuk sekolah ya? Yah kita udah ga sekelas lagi deh:( sukses terus ya untuk kalian, teman-teman ku yang tercinta

Advertisement
Tomi Kurniawan - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif