news
Langganan

Sekolah di Solo Gelar MPLS, Tidak Boleh Ada Senioritas dan Perundungan  - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Dhima Wahyu Sejati  - Espos.id News  -  Senin, 22 Juli 2024 - 16:54 WIB

ESPOS.ID - Ilustrasi MPLS (Dok)

Esposin, SOLO—Sebagian sekolah di Kota Solo sedang melaksanakan hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolah masing-masing, Senin (22/7/2024). Kegiatan itu akan berlangsung selama tiga hari.

Kasi SMA dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Provinsi Jawa Tengah, Edi Purwanto menekankan tidak boleh ada senioritas dan perundungan dalam pelaksanaan MPLS di sekolah. 

Advertisement

“Dilarang ada perundungan, pada prinsipnya MPLS memperkenalkan kepada siswa terkait lingkungan di sekolah. Siswa baru itu kan baru saja masuk ke sekolah yang baru, mereka belum tahu lingkungannya seperti, maka dikenalkan,” kata dia kepada Esposin, Senin (22/7/2024).

Dia mengatakan kegiatan MPLS berfokus pada pengenalan lingkungan sekolah kepada para siswa, terutama siswa baru. Menurut dia, ada beberapa pembekalan yang diberikan kepada siswa.

“Termasuk mengadakan kegiatan-kegiatan lain, kami juga ada berapa kerja sama dengan OPD di Kota Solo. Nantinya mereka ini mengisi materi misalnya terkait dengan bahaya narkotika,” kata dia.

Advertisement

Dia meminta agar sekolah bisa memfasilitasi siswa baru agar bisa merasa nyaman dan aman ketika memasuki lingkungan yang baru. 

Hal serupa juga disampaikan oleh Wali Kota Solo, Teguh Prakosa yang memastikan MPLS di Kota Bengawan itu berjalan lancar dan tidak ada hal negatif yang menimpa para siswa baru.

Advertisement
Ahmad Mufid Aryono - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif