news
Langganan

SEJARAWAN SOLO MENINGGAL : Keinginan Terakhir Soerdamono Belum Terlaksana - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Taufiq Sidik Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Minggu, 11 Agustus 2013 - 21:04 WIB

ESPOS.ID - Jenazah sejarawan Drs. Soedarmono SU disemayamkan di rumah duka Jl. Yosodipuro, Solo, Minggu (11/8/2013). Soedarmono yang merupakan dosen UNS itu akan dikebumikan di TPU Bonoloyo, Solo, Senin (12/8/2013) besok. (JIBI/Solopos/Agoes Rudianto)

Esposin, SOLO -- Sejarawan Solo, Soedarmono SU meninggal dunia, Minggu (11/8/2013). Soedarmono yang juga dosen Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo ini meninggal karena diabetes melitus.

Bagi putri sulung almarhum, Derina Nareswari, Soedarmono merupakan sosok ayah yang keras dalam mendidik anak-anaknya.

Advertisement

“Bapak itu sosok yang bertanggung jawab ke anak-anak dan terhebat. Bapak itu cukup keras dalam mengajar anak-anaknya, tetapi itu dimaksudkan untuk sangu bagi anak-anaknya,” urainya saat ditemui di rumah duka, Jl. Yosodipuro No. 136, RT. 003/ RW 006, Mangkubumen, Banjarsari, Solo, Minggu sore.

Almarhum berpesan kepada putra-putrinya untuk menjaga ibu mereka. “Juli lalu ada kumpul bareng. Bapak menitipkan ibu ke anak-anak. Bapak itu tipe orang paling sayang pada ibu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Derina mengungkapkan satu janji Soedarmono yang belum tersampaikan yakni melihat secara langsung putra bungsunya disumpah menjadi dokter gigi.

Advertisement

“Bapak sudah berjanji akan datang ke acara sumpah adik saya yang saat ini masih menempuh koass di Universitas Moestopo, Jakarta. Sebelumnya beliau sempat mimpi Ari dan berjanji akan datang di acara sumpahnya,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Rini Yustiningsih - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif