by Muhammad Rizal Fikri Jibi Solopos.com - Espos.id News - Selasa, 13 Juni 2017 - 13:10 WIB
Esposin, TOKYO – Sebuah restoran unik dibuka di Distrik Toyosu, Tokyo, Jepang. Restoran bernama The Restaurant of Order Mistakes itu diinisiasi oleh franchise restoran internasional Maggie cabang Jepang. Restoran tersebut mengharuskan pelanggannya menerima dan memaklumi apabila ada kesalahan pesanan. Restoran tersebut mempekerjakan orang-orang pengidap demensia.
Dilansir Boredpanda, Sabtu (10/6/2017), The Restaurant of Order Mistakes dibuka dalam masa percobaan pada 2 hingga 4 juni 2017 kemarin. Pengunjung diberi penjelasan mengenai semua pelayan restoran adalah manula pengidap demensia.
Pengunjung diajak melihat penderita demensia dari sudut pandang yang berbeda. Diharapkan dengan sudut pandang berbeda dan sedikit pengertian pengidap demensia masih bisa berfungsi di masyarakat.
Food Blogger asal Jepang, Mizuho Kudo, mendapat kesempatan untuk mengunjungi restoran tersebut. Mizuho memesan hamburger ke salah satu pelayan restoran. Setelah menunggu beberapa saat pesanan yang dihantarkan ke meja Mizuha adalah pangsit rebus. Namun Mizuho puas dengan pelayanan di restoran tersebut karena makanannya enak dan semua pegawa murah senyum.
Setelah percobaan yang dilakukan awal bulan ini, Maggie’s Tokyo sebagai inisiator The Restaurant of Order Mistakes berencana kembali membuka restoran tersebut pada bulan September untuk memperingati Hari Alzheimer Sedunia.