news
Langganan

Resmi Dilepas, Siswa Kelas XII SMA Warga Solo Ukir Sejumlah Prestasi - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Candra Septian Bantara  - Espos.id News  -  Jumat, 31 Mei 2024 - 10:30 WIB

ESPOS.ID - Sebanyak 125 siswa kelas 12 SMA Warga Solo secara resmi dilepas pihak sekolah dalam acara pelepasan yang digelar di UNS Tower, Rabu (22/5/2024). Dalam agenda tersebut sejumlah siswa menorehkan prestasi membanggakan baik di bidang akademik maupun non-akademik. (Istimewa)

Esposin, SOLO–SMA Warga Solo menggelar acara pelepasan siswa kelas XII tahun ajaran 2023/2024 di UNS Tower, Rabu (22/5/2024). Dalam agenda tersebut sejumlah siswa selama menuntut ilmu di SMA Warga berhasil menorehkan prestasi membanggakan baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Kepada Esposin, Kamis (30/5/2024), Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Warga, Maria Annuntiata Kristijani menyebut ada 125 siswa kelas XII yang mengikuti acara pelepasan. Dan semua siswa berdasarkan hasil Rapat Pleno kelulusan oleh dewan guru Kamis,(2/5/2024), mereka dinyatakan lulus 100 persen.

Advertisement

“Selain itu kami juga memberikan apresiasi kepada empat siswa dari masing-masing kelas karena punya nilai rata-rata pada rapor dan ujian sekolah yang memuaskan, yakni di atas 85,” kata dia.

Keempat siswa tersebut adalah Queen Nika Prahara Mutiara Phasya kelas XII A, Witness Moses Simanjuntak kelas XII B, Alethea Janice Octavian Putri kelas XII C, dan Margaretha Agi Yustiana kelas XII D.

Advertisement

Keempat siswa tersebut adalah Queen Nika Prahara Mutiara Phasya kelas XII A, Witness Moses Simanjuntak kelas XII B, Alethea Janice Octavian Putri kelas XII C, dan Margaretha Agi Yustiana kelas XII D.

Maria menambahkan, bahwa ada 9 siswa SMA Warga yang tahun 2024 ini berhasil lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) berdasarkan nilai rapor ke berbagai universitas negeri terkemuka di Indonesia. Seperti Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Brawijaya (Unibraw), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan Universitas Pendidikan Ganesha.

Di mana kesembilan siswa tersebut tersebar dalam berbagai program studi. Seperti S1 Peternakan, S1 Teknik Sipil, D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja, S1 Psikologi, S1 Peternakan, S1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, S1 Ilmu Hukum, D3 Keuangan dan Perbankan, dan D3 Bahasa Inggris.

Advertisement

Untuk basket ada 5 trofi dan medali yang berhasil siswa SMA Warga raih, mulai dari tingkat Kota Solo hingga regional Jawa Tengah. Kemudian juga ada prestasi juara 2 nasional DISPORSENI UT Nasional Tiktok dan juara 3 badminton sektor ganda tingkat Soloraya.

Sementara itu, acara pelepasan siswa kelas XII SMA Warga berjalan meriah dan penuh haru. Diawali dengan prosesi penyamiran, serah terima ke orang tua atau wali siswa, pamitan siswa, dan hiburan.

Sesi hiburan diisi oleh penampilan memukau siswa SMA Warga Solo lewat berbagai kesenian. Mulai dari hiburan musik dari grup band dan suguhan tari tradisional.

Advertisement

 

Advertisement
Astrid Prihatini WD - I am a journalist who loves traveling, healthy lifestyle and doing yoga.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif