news
Langganan

Rayakan Milad ke-32, Begini Kontribusi Yayasan Nur Hidayah Solo buat Masyarakat - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Dhima Wahyu Sejati  - Espos.id News  -  Sabtu, 9 Maret 2024 - 16:54 WIB

ESPOS.ID - Tasyakuran Milad 32 Tahun Yayasan Nur Hidayah Solo di Nur Hidayah Convention Center, Kerten, Laweyan, Kota Solo, Sabtu (9/3/2024). (Istimewa)

Esposin, SOLO — Yayasan Nur Hidayah Solo mengadakan Tasyakuran Milad 32 Tahun di Nur Hidayah Convention Center, Kerten, Laweyan, Kota Solo, Sabtu (9/3/2024). 

Ketua Umum Yayasan Nur Hidayah Solo, Kasori Mujahid, dalam sambutannya mengatakan pihaknya akan terus berkontribusi kepada masyarakat melalui lembaga yang sudah terbentuk. Menginjak usia 32 tahun Yayasan Nur Hidayah Solo memiliki panti asuhan, sekolah Islam terpadu dari PAUD, SD, SMP, dan SMAIT Nur Hidayah, pondok pesantren, dan lembaga wakaf.

Advertisement

Hal itu tidak terlepas dari dukungan para wakif, donatur, dan seluruh masyarakat yang banyak memberikan sumbangsih dan kepercayaannya. “Kami juga mohon doanya dari hadirin semua, semoga Yayasan Nur Hidayah semakin kokoh sesuai tagline-nya maju, kuat, dan mandiri,” kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Pemotongan tumpeng menjadi acara inti dalam tasyakuran ini. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ketua Umum Yayasan Nur Hidayah Kasori dan secara simbolis diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan, Komite, dan Dewan Pembina. 

Selepas potong tumpeng, Dewan Pembina Yayasan Nur Hidayah, S. Yulisto, menceritakan kembali sejarah berdirinya Yayasan dan semua pihak yang sudah berperan dalam sesi sekapur sirih. Sekali lagi ia mengucapkan terima kasih dan menyebutkan peran para pendahulu. 

Advertisement

Selain itu juga dilakukan penyerahan bibit tanaman kepada perwakilan masyarakat dan sekolah. Penyerahan bibit ini sekaligus menjadi bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta menyambut hari Hutan sedunia yang jatuh pada 21 Maret 2024. 

Sebelumnya, para siswa di PAUD IT, SD IT, SMP IT, dan SMA IT Nur Hidayah juga telah melakukan penanaman bibit di lokasi masing-masing. Penanaman ini berlangsung dari tanggal 29 Februari hingga 7 Maret 2024. 

Di penghujung acara diumumkan pemenang challenge Milad 32 Tahun Yayasan Nur Hidayah Solo. Terdapat dua kategori challenge yakni “like dan komen terbanyak” dan “konten terunik”. Juara I,II, dan III dari setiap kategori diberikan hadiah khusus sebagai apresiasi dari Yayasan Nur Hidayah Solo dan bingkisan dari mitra. 

Advertisement

Dalam kesempatan ini Yayasan Nur Hidayah Solo melalui LAZ Nur Hidayah memberikan bingkisan kepada para marbot masjid di sekitar Kelurahan Kerten. Sebanyak 10 marbot masjid mendapat bingkisan dari Yayasan Nur Hidayah Solo sebagai apresiasi dan perhatian khusus atas dedikasinya memakmurkan masjid. Hal ini tidak terlepas dari dukungan para donatur LAZ Nur Hidayah. 

Hadir dalam acara tersebut tamu undangan dari Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Kepala Dinas DLH, Dinas Perhubungan, lurah, mitra perbankan, dan undangan khusus yakni para wakif dan donatur utama Yayasan Nur Hidayah Solo. Para pegawai, murid dan wali murid turut hadir menyimak secara online.

Advertisement
Kaled Hasby Ashshidiqy - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif