news
Langganan

RAILBUS: Besok, Railbus Bakal Diuji Coba - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Tika Sekar Arum Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Selasa, 24 April 2012 - 21:12 WIB

ESPOS.ID - UJI COBA RAILBUS--Railbus melintas di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Selasa (12/7/2011) saat dilakukan ujicoba. (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--PT Kereta Api (KA) dan Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan berencana melakukan uji coba Railbus Batara Kresna, Rabu (25/4/2012) besok.

Advertisement

Kepala Humas PT KA Daops VI Jogja, Eko Budiyanto, mengatakan uji coba akhirnya akan dilakukan setelah sempat gagal beberapa waktu lalu. Selasa (24/4/2012) ini, lanjut Eko, ada tim yang memeriksa kesiapan rel dan jembatan sepanjang Purwosari-Wonogiri menggunakan KA Lori.

“Rencananya besok railbus akan diuji coba. Berangkat dari Stasiun Purwosari Rabu pagi,” beber Eko, saat menghubungi Esposin.

Eko belum bisa menjelaskan sampai mana uji coba Railbus akan berjalan. Namun, dia memastikan uji coba tetap dilakukan sembari menunggu hasil pengecekan tim Selasa ini. “Rencananya tetap akan jalan uji coba, apapun hasil tim di lapangan. Ini mungkin mempengaruhi sampai mana uji coba dilakukan.”

Advertisement

Sementara itu, tim yang mengecek kondisi rel dan jembatan akan bekerja sepanjang Selasa. Tim tersebut akan melihat kondisi rel terkait kemampuannya menahan beban railbus. Selain itu, tim akan pula mencermati kondisi jembatan. Hal ini penting untuk memastikan apakah rel dan jembatan sepanjang Purwosari-Wonogiri bisa dilalui railbus dengan aman.

Advertisement
Advertisement
Tutut Indrawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif