news
Langganan

PUTRA JOKOWI NIKAH : 4 MC Kawakan Didapuk Jadi Pembawa Acara Pernikahan Gibran-Selvi - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Irawan Sapto Adhi Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Selasa, 26 Mei 2015 - 11:30 WIB

ESPOS.ID - Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda dalam jumpa pers di Solo, Selasa (14/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Maulana Surya)

Putra Jokowi nikah pada Juni mendatang di Solo.

Esposin, SOLO - Hari pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda, kian dekat. Empat master of ceremonies (MC) kawakan dari Chilli Pari Catering Wedding Organizer Solo bakal didapuk menjadi pembawa acara pernikahan Gibran-Selvi.

Advertisement

Mereka diminta memandu acara dengan konsep Jawa adat gaya Surakarta. Keempat MC yang diminta langsung oleh Gibran untuk mengawal acara pernikahannya adalah Taufik M. Widodo, Sari Nugraha, H. Slamet Abi, dan Umiyatsih.

Mereka adalah MC berpengalaman yang telah malang melintang menjadi pembawa acara selama puluhan tahun. Bahkan, sebagan besar dari mereka berprofesi sebagai pembawa acara di Radio Republik Indonesia (RRI) Solo.

Taufik M. Widodo mengaku siap menjadi MC dalam pernikahan Gibran meski belum mendapat kepastian rundown atau jadwal acara. Menurut dia, konsep pernikahan Jawa sudah sering disaksikan atau dibawakan keempat MC.

Advertisement

“Kebanyakan acara pernikahan, hanya menggunakan satu atau dua MC dari kami. Tapi sekitar tiga bulan lalu Mas Gibran kasih mandat agar kami semua bisa hadir sebagai pembawa acara dalam pernikahannya. Kami bahkan sejak saat itu diminta mengosongkan job pada 10 sampai 11 Juni,” kata Taufik saat berbincang dengan

Advertisement
Advertisement
Rohmah Ermawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif