news
Langganan

Presiden Jokowi Jelaskan Soal Ditinggal Ramai-Ramai di Kongres Nasdem - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Newswire  - Espos.id News  -  Kamis, 29 Agustus 2024 - 15:12 WIB

ESPOS.ID - Pimpinan Partai Nasdem berfoto dengan Presiden Jokowi saat Kongres III Partai Nasdem di Jakarta, Minggu (25/8/2024) malam. (Istimewa/Tono)

Esposin, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menjelaskan maksud pernyataannya "datang ramai-ramai dan ditinggal ramai-ramai" saat menghadiri pembukaan Kongres III Partai Nasdem.

"Begini, jadi datang ramai-ramai, ya kan. Perginya juga ramai-ramai," ujar Jokowi di sela kunjungan kerja di Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (29/8/2024).

Advertisement

Jokowi menjelaskan maksud dari pernyataan itu adalah terkait kegotongroyongan seluruh masyarakat yang sangat diperlukan.

"Jangan kalau pas ada senang ramai-ramai, tetapi begitu ada banyak masalah tidak ramai-ramai lagi. Semuanya mestinya gotong-royong, diselesaikan bersama-sama, dicarikan solusinya bersama-sama," tuturnya sebagaimana dilansir Antara.

Sebelumnya, saat menghadiri Kongres III Partai Nasdem di Jakarta, beberapa hari lalu, Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan sangat menghargai jiwa besar Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, dan Partai Nasdem yang tetap mendukung penuh dan mengawal penuh keberlanjutan kebijakan pembangunan dan keberlanjutan pemerintahan.

Advertisement

Jokowi lalu mengeluarkan pernyataan tentang ditinggal ramai-ramai. "Biasanya datang itu ramai-ramai, terakhir begitu mau pergi, ditinggal ramai-ramai. Tapi, saya yakin itu tidak dengan Bapak Surya Paloh, tidak dengan Bang Surya, dan tidak juga dengan Nasdem," ujarny sebagaimana dilansir Antara.

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif