news
Langganan

PRABOWO VS JOKOWI : Tim Prabowo Akui Penampilan Jokowi di Debat Baik - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Annisa Sulistyo Rini Jibi Bisnis  - Espos.id News  -  Selasa, 24 Juni 2014 - 09:20 WIB

ESPOS.ID - Prabowo dan Jokowi (JIBI/Antara/dok)

Esposin, JAKARTA -- Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Bara Hasibuan, menilai calon presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersiapkan diri untuk debat antar capres 2014 jilid ketiga dengan baik.

Bara mengkritik pernyataan capres yang akrab disapa Jokowi tersebut terkait langkah yang akan diambil Indonesia dalam konflik di Laut Cina Selatan, yang menurutnya berbahaya. Namun Bara tidak menganggap Jokowi tidak paham soal ketahanan nasional.

Advertisement

"Jokowi terlihat mempersiapkan diri dengan baik, dia dikelilingi penasehat yang sangat ahli dalam bidang hubungan internasional dan keamanan," ujar Bara di Rumah Polonia, Senin (23/6/2014).

Meski demikian, Bara melihat pemikiran Jokowi  mengenai ketahanan nasional terlalu simpel. "Kelihatan sekali dalam mengemukakan suatu ide, Jokowi kurang memperhitungkan konsekuensi kalau ide tersebut diimplementasikan," lanjutnya.

Bara mencontohkan program Jokowi terkait penggunaan drone atau pesawat tanpa awak untuk ketahananan nasional belum siap diterapkan di Indonesia. "Kita belum tahu berapa pesawat yang dibutuhkan, berapa biayanya, ada tidak dananya? Kalau kita terlalu lama berdebat soal itu, penangkapan ikan secara ilegal akan terjadi terus," pungkas Bara.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Adib Muttaqin Asfar - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif