news
Langganan

Prabowo Ngaku Dilatih Jokowi Jadi Presiden - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Alifian Asmaaysi  - Espos.id News  -  Kamis, 18 Juli 2024 - 20:48 WIB

ESPOS.ID - Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto (ketiga kiri), Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kiri) dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (kanan) memberi hormat saat menyaksikan defile pasukan saat menghadiri acara HUT Ke-78 Bhayangkara di Lapangan Monas, Jakarta, Senin (1/7/2024). (Antara/Muhammad Adimaja)

Esposin, JAKARTA -- Presiden terpilih 2024 -2029 Prabowo Subianto mengaku sedang dilatih dan dipersiapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang pelantikannya sebagai presiden pada Oktober 2024.

Prabowo mengaku, dirinya kerap kali dilimpahkan tugas untuk menggantikan Presiden Jokowi. Terbaru, dirinya diminta untuk menggantikan Jokowi menghadiri agenda Peluncuran Geoportal KSP 2.0 dan White Paper OMP Beyond 2024, serta Penyampaian Hasil Evaluasi Capaian PSN dan KEK yang digelar oleh Kemenko Perekonomian, Kamis (18/7/2024).

Advertisement

“Saya kira, Pak Presiden [Jokowi] ternyata sedang melatih saya untuk supaya nanti tidak terlalu kaget begitu setelah saya dilantik insyaallah,” jelas Prabowo dalam sambutannya di Hotel St Regist, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Prabowo juga mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang beberapa waktu belakangan mengizinkannya untuk mulai memimpin rapat antarkabinet.

“Pelajaran kepemimpinan yang kita terima adalah seorang pemimpin yang baik adalah pemimpin yang legowo. Kedua pemimpin yang menyiapkan penggantinya, saya rasa ini beliau sekarang hampir semua rapat kabinet saya diikutsertakan dan duduknya sebelah Presiden [Jokowi],” kata Prabowo.

Advertisement

Pada kesempatan yang sama, Prabowo juga menyoroti masifnya pembangunan infrastruktur yang belakangan dikerjakan selama masa pemerintahan Presiden Jokowi. Hal itu dinilai meningkatkan daya saing Indonesia hingga perekonomian RI tetap tumbuh di level 5%.

Prabowo menyebut, pihaknya tetap berkomitmen melanjutkan program-program tersebut untuk terus menjaga pertumbuhan ekonomi RI ke depan. Terlebih, pada masa kepemimpinannya kelak, Prabowo membidik ekonomi RI dapat tumbuh tembus di angka 8%.

“Kalau saya, lebih berani lagi, kita harus berani menaruh sasaran yang lebih tinggi kalau saya optimis kita bisa mencapai 8%,” pungkasnya.

Advertisement

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Prabowo Ngaku Sedang Digembleng Jokowi Jadi Presiden"

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif