news
Langganan

POLEMIK GUNTUR BUMI : MUI: Nasib Guntur Bumi Ditentukan Besok - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Wahyu Kurniawan Jibi Bisnis  - Espos.id News  -  Senin, 10 Maret 2014 - 14:50 WIB

ESPOS.ID - Guntur Bumi (JIBI/Solopos/Dok.)

Esposin, JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah melakukan pemeriksaan dan investigasi terkait kasus praktik pengobatan milik Ustaz Guntur Bumi (UGB) yang diduga menyalahi aturan atau akidah agama Islam.

MUI telah mendatangi langsung tempat praktik pengobatan UGB di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, dan akan menentukan nasib tempat tersebut pada Selasa (11/3/2014).

Advertisement

"Kami telah melakukan investigasi dan mengumpulkan data-data terkait kasus pengobatan tersebut, untuk hasil keputusannya kemungkinan Selasa besok," ujar Cholil Nafis, Wakil Ketua Komisi Pengkajian dan Penelitian MUI saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (10/3/2014).

MUI juga berencana akan memanggil suami Puput Melati itu kembali saat keputusan tersebut diambil, diharapkan yang bersangkutan langsung dapat mengambil tindakan terkait keputusan dari MUI nanti. "Rencana memanggilnya ada, karena kami ingin langsung diselesaikan," tegasnya.

Kasus UGB berawal saat salah seorang pasiennya yang bernama Hans Suta melapor ke MUI karena Ustaz Guntur Bumi dianggap melakukan praktik perdukunan dalam pengobatannya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Adib Muttaqin Asfar - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif