news
Langganan

PKS Resmi Dukung Mantu Jokowi Maju Pilgub Sumut 2024 - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Newswire  - Espos.id News  -  Senin, 8 Juli 2024 - 15:54 WIB

ESPOS.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution berjalan memasuki kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (4/7/2024). PKB secara resmi mengusung Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden RI Joko Widodo, Bobby Nasution untuk maju menjadi bakal calon gubernur Sumatera Utara. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wpa.

Esposin, JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyatakan dukungan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju menjadi calon gubernur dalam Pilgub Sumatra Utara (Sumut) 2024.

"Ya PKS mengusung beliau, dan tentu kita mempercayakanlah kepada beliau," kata Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Advertisement

Dia mengatakan bahwa partai-nya juga mempercayakan kepada Bobby terkait calon wakil gubernur yang akan mendampinginya. Dalam pencalonan Bobby, dia memastikan PKS tidak meminta posisi wakil gubernur.

Selain itu, dia mengatakan bahwa mesin partai-nya sudah siap untuk menjadi salah satu tim pemenangan bagi menantu Presiden Joko Widodo tersebut.

"Sudah siap untuk menjadi salah satu pemenangan bagi beliau," ucap dia sebagaimana dilansir Antara.

Advertisement

Sejauh ini, Bobby telah didukung oleh banyak partai politik untuk maju di Pilkada Sumatera Utara. Partai yang mendukung Bobby, di antaranya Partai Gerindra yang kini merupakan partainya, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebelumnya, Bobby Nasution yang merupakan mantan kader PDI Perjuangan mendeklarasikan diri bergabung dengan Partai Gerindra ketika mendaftarkan diri untuk maju menjadi bakal calon Gubernur Sumatra Utara ke Kantor DPD Partai Gerindra, Medan, Senin (20/5/2024).

Pendaftaran Bobby itu pun diinformasikan melalui akun Instagram DPD Partai Gerindra Sumatra Utara dengan mengunggah foto Bobby Nasution. Bobby saat itu juga menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra sebagai tanda dirinya menjadi kader.

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif