news
Langganan

PILKADA JAKARTA : Anies-Sandiga Tak Datang Debat, Rossi: Show Must Go On! - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Adib Muttaqin Asfar Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Minggu, 2 April 2017 - 19:42 WIB

ESPOS.ID - Poster Rossi & Kandidat Pemimpin Jakarta (Kompas TV)

Anies-Sandiga tak datang dalam debat jelang Pilkada Jakarta di program Rossi Kompas TV. Ahok-Djarot pun tampil sendirian.

Esposin, JAKARTA -- Debat kandidat calon Gubernur/Wakil Gubernur DKI Jakarta yang seharusnya digelar malam ini di Kompas TV, Minggu (2/4/2017) malam ini, urung menjadi debat. Pasalnya, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno tak hadir dalam program bertajuk Rossi & Calon Pemimpin Jakarta itu.

Advertisement

Padahal, ekspektasi sudah muncul di kalangan netizen untuk kembali menonton debat tak resmi kedua yang digelar menjelang putaran kedua Pilkada Jakarta ini. Saat acara dibuka, Rossiana Silalahi atau Rossi sebagai host menyampaikan ketidakhadiran Anies-Sandiaga.

"Kami sudah berupaya keras untuk bisa menghadirkan kedua pasangan calon. Namun setelah kami usahakan, ternyata pasangan calon nomor urut 3 tidak dapat hadir," kata Rossi, Minggu malam, di Ballroom Jakarta Theatre.

Tak ada penjelasan mengenai absennya Anies-Sandiaga dalam program ini. Hingga berita ini diturunkan, tak ada penjelasan dari akun Anies Baswedan maupun akun Anies Sandi, @JktMajuBersama, tentang hal ini. Namun acara tetap berjalan meskipun hanya dihadiri Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

Advertisement

"Tapi biasa aja, show must go on. Kami sudah berupaya sedemikian rupa agar acara ini berlangsung. Karena tim paslon 3 menyatakan ketidakhadirannya, jam-jam terakhir ada perubahan format, tapi acara ini harus berjalan," kata Rossi. Baca juga: Ditanya Isu Penolakan Jenazah, Anies Salahkan Ahok.

Meski demikian, Rossi mengucapkan apresiasinya kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pasalnya, kata Rossi, tokoh yang mengusung Anies-Sandiaga ini telah mengupayakan agar Anies-Sandiaga datang ke program ini. "Saya ucapkan apresiasi pada Pak Prabowo yang memberikan support untuk menghadirkan Pak Anies Baswedan dan Sandiaga Uno," kata Rossi.

Baca juga: Mau Dipecat Anies, Ahok: yang Berhentikan Saya Warga Jakarta.

Advertisement

Akhirnya, acara dilanjutkan namun dengan konsep bukan debat. Acara berlangsung dengan format talkshow yang lebih santai. Tapi Rossi juga tak lupa menyindir absennya Anies-Sandiaga. "Pak Ahok dan Pak Djarot, karena Anda tak menghadapi pasangan nomor urut 3, tapi Anda menghadapi saya," kata dia.

Advertisement
Adib Muttaqin Asfar - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif