news
Langganan

PILKADA 2015 : Jokowi: Yang Kalah Jangan Ngamuk - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Septina Arifiani Jibi Solopos.com  - Espos.id News  -  Rabu, 9 Desember 2015 - 21:10 WIB

ESPOS.ID - Presiden Joko Widodo (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

Pilkada 2015 diselenggarakan serentak di berbagai wilayah di Indonesia. Presiden mengimbau tetap menjaga keadaan tetap kondusif.

Esposin, SOLO – Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada semua pihak agar menjaga keadaan tetap kondusif dan aman di Pilkada 2015. Hal itu diungkapkan Jokowi melalui akun Twitternya.

Advertisement

Menurut Presiden Jokowi, pemungutan suara yang digelar pada, Rabu (9/12/2015) hari ini, adalah kegembiraan semua rakyat Indonesia. Karenanya, Presiden Jokowi meminta kepada pihak yang berhasil memenangi pilkada tidak bersikap jemawa, sementara pihak kalah menerima dengan ikhlas.

“Pilkada hari ini adalah kegembiraan politik yang kita meriahkan bersama-sama. Yang menang jangan jumawa, yang kalah jangan ngamuk –Jkw,” demikian kicau presiden, Rabu.

Ingin mendengar keikutsertaan masyarakat dalam pemungutan suara Pilkada 2015, Presiden pun menanyakan pengalaman warga saat mencoblos.

Advertisement

“Coba bagaimana pengalaman #Pilkada2015 tadi? Saya ingin tahu. Ada yang foto-foto? –Jkw,” tanya Jokowi.

Pertanyaan ini pun dijawab dengan antusias oleh para netizen. Ada yang mengeluhkan kampanye hitam, ada pula yang mengirimkan foto kemeriahan di TPS tempat mereka mencoblos.

Advertisement
Advertisement
Septina Arifiani - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif