news
Langganan

Peserta BPJS Bisa Cek Kamar RS di Aplikasi JKN - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Newswire  - Espos.id News  -  Rabu, 24 Juli 2024 - 18:26 WIB

ESPOS.ID - Aplikasi Mobile JKN BPJS Kesehatan. (Istimewa)

Esposin, SORONG -- Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sorong, Pupung Purnama, mengatakan aplikasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) menjadi satu solusi konkret bagi peserta JKN untuk mendapatkan informasi seputar ketersediaan tempat tidur di setiap rumah sakit (RS) yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

"BPJS Kesehatan membaharui diri terus menerus guna menyediakan informasi akurat melalui aplikasi," ucapnya di Sorong, Rabu (24/7/2024).

Advertisement

Dengan aplikasi tersebut, lanjutnya, masyarakat dapat dengan cepat memperoleh informasi penting mengenai kesehatan mereka, meminimalkan waktu tunggu, serta memastikan mendapatkan perawatan yang tepat dan berkualitas.

“Kami terus mengembangkan kanal layanan daring agar memudahkan peserta dalam mendapatkan informasi yang mereka butuhkan, termasuk ketersediaan tempat tidur di rumah sakit," kata Pupung sebagaimana dilansir Antara.

Dengan demikian peserta JKN dengan mudah memantau kondisi terkini di rumah sakit terdekat, sehingga mereka dapat membuat keputusan yang tepat dalam mengakses layanan kesehatan yang dibutuhkan.

Advertisement

"Ini merupakan langkah signifikan dalam meningkatkan aksesibilitas layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia," ucapnya.

Sebagai upaya menjaga kehandalan informasi yang disediakan, BPJS Kesehatan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Kolaborasi ini termasuk dengan RS dan penyedia layanan kesehatan lainnya. Hal itu dilakukan guna memastikan layanan kesehatan yang diakses sesuai dengan standar.

"Kami terus bekerja sama dengan pihak rumah sakit untuk memastikan bahwa data yang disediakan dalam aplikasi tersebut selalu ter-update dan sesuai dengan kondisi terkini di lapangan," kata Pupung.

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif