news
Langganan

PERDAGANGAN BAYI: Ahok Siap Pecat Petugas Jika Terbukti Terlibat - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Akhirul Anwar Jibi Bisnis  - Espos.id News  -  Sabtu, 9 Februari 2013 - 01:32 WIB

ESPOS.ID - Ilustrasi Bayi (Dok/JIBI)

Ilustrasi (Dok/JIBI)

JAKARTA--Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama bisa pecat petugas Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Barat jika benar terbukti berperan dalam kasus perdagangan bayi.

Advertisement

Ahok, panggilan Basuki, mendukung sepenuhnya kerja Polda Metro Jaya mengusut tuntas melalui keterangan pegawai berinisial J yang diduga berperan dalam pengurusan akta kelahiran salah satu bayi. "Bagus itu [polisi bisa menguak], kalau terbukti bisa kita pecat," katanya di Balaikota, Jumat (8/2/2013).

Namun pemprov saat ini menyerahkan proses hukum tersebut kepada pihak kepolisian sampai selesai. Keterlibatan PNS dalam perdagangan bayi termasuk pelanggaran hukum dan etik pegawai. "Tunggu hasil pemeriksaan dulu," imbuhnya.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan penyidik telah meminta keterangan J seorang pegawai Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil Jakbar sejak 3 hari lalu. Diduga petugas itu membantu kepengurusan akta kelahiran di Jakarta Pusat.

Advertisement

Saat diperiksa penyidik, J mengaku bersedia membantu mengurus akta lahir tersebut karena menilai surat surat yang diperlukan telah lengkap, termasuk keterangan dari rumah sakit.

Advertisement
Advertisement
Rini Yustiningsih - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif