news
Langganan

PENCURIAN SOLO : Uang Rp112 Juta di Mobil Dicuri, Korban Diduga Sudah Dikuntit di Bank - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Rudi Hartono Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Rabu, 19 Maret 2014 - 09:15 WIB

ESPOS.ID - Ilustrasi pecah kaca mobil (Dok/JIBI)

Esposin, SOLO—Aksi pencurian dengan cara memecah kaca mobil terjadi di Jl Trisula sebelah timur SD  Muhammadiyah 2 Kauman, Solo, Senin (17/3/2014) pukul 13.30 WIB. Uang sebesar Rp112 juta raib. korban pencurian itu bernama Agus Priyono, 42, warga Kampung/Kelurahan Semanggi RT 005/RW 016, Pasar Kliwon.

Kasihumas Polsek Pasar Kliwon, Aiptu Muh. Safingi, saat dimintai konfirmasi Esposin, Selasa (18/3/2014), membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya masih mengembangkan penyelidikan.

Advertisement

Dia mengatakan, pencurian itu terjadi karena pengamanan di mobil tersebut sangat minim. Safingi menduga, pelaku sudah mengincar korban sejak berada di bank.

Dari kasus serupa yang pernah terungkap, kata dia, biasanya pelaku lebih dari satu orang. Mereka memiliki peran masing-masing. Ada yang berada di dalam bank menyaru sebagai nasabah sambil mengawasi nasabah lain yang mengambil uang dalam jumlah banyak.

Jika sudah menentukan sasaran, pelaku memberi informasi kepada rekan lainnya yang telah siap di luar bank. Orang yang diberi tahu itu lah yang selanjutnya menjadi eksekutor menggunakan sarana motor atau mobil.

Advertisement

“Sebenarnya kejadian seperti ini bisa diminimalisasi jika ada pengamanan ekstra, ada penjagaan petugas polisi misalnya. Kami mengimbau, jika membawa barang berharga atau uang dalam jumlah banyak bisa meminta kami untuk memberi pengawalan,” terang Safingi saat dihubungi Esposin.

Advertisement
Advertisement
Rini Yustiningsih - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif