news
Langganan

Penanaman Dua Pohon Kamboja, Simbol Persahabatan UKSW dan Rekan Media

by Brand Content  - Espos.id News  -  Kamis, 16 Mei 2024 - 13:28 WIB

ESPOS.ID - Penanaman dua pohon Kamboja (Plumeria acuminate) sebagai simbol persahabatan dilakukan oleh Pimpinan UKSW Salatiga bersama rekan media yang bertugas di wilayah Salatiga dan Kabupaten Semarang berlangsung hangat, Selasa (14/5/2024) di samping Balairung Universitas.(Istimewa)

Esposin, SALATIGA – Penanaman dua pohon Kamboja (Plumeria acuminate) sebagai simbol persahabatan dilakukan oleh Pimpinan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga bersama rekan media yang bertugas di wilayah Salatiga dan Kabupaten Semarang berlangsung hangat, Selasa (14/5/2024) di samping Balairung Universitas.

Kegiatan ini diadakan setelah acara “Studium Generale dan Praktisi Mengajar” yang dihadiri oleh Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Republik Indonesia (RI) Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.Si., M.M. Acara tersebut terlihat penuh kebersamaan dan kekeluargaan.

Advertisement

Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., mengungkapkan penanaman pohon Kamboja ini merupakan simbol persahabatan antara UKSW dan wartawan. “Terima kasih rekan wartawan untuk penanaman dan penyiraman pohon Kamboja, ini menjadi simbol persahabatan kita,” ungkapnya.

Kegiatan ini disambut hangat oleh rekan-rekan media. Salah satunya Hawin Alaina dari media Solopos, ia berharap dengan penanaman pohon ini bisa mempererat hubungan civitas academica UKSW dengan teman-teman wartawan.

Advertisement

Lebih lanjut disampaikannya, penamaan pohon sangat bagus karena saat ini dunia sedang mengalami perubahan iklim yang ekstrim.

“Hal ini cocok untuk penanggulangan krisis iklim dan lebih menghijaukan Salatiga. Suasana kampus yang adem juga bisa membuat semangat para mahasiswa,” katanya.

Advertisement

Tak hanya Hawin, Dekan Bawono dari media Jateng Pos juga menyampaikan apresiasinya. Dekan mengungkapkan, penanaman pohon Kamboja bersama UKSW dan para media ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta wujud kemitraan kampus dengan media.

“Saya mewakili teman-teman media memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ibu Rektor yang sangat peduli dengan penghijauan,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan, Infrastruktur, dan Perencanaan (WR KIP) Priyo Hari Adi, S.E., M.Si., Ph.D., Ak., Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Dr. Yefta Andi Kus Noegroho, SE., M.Si., Ak., CMA., CA., Dekan Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Dr. Wahyu Hari Kristiyanto, S.Pd., M. Pd., Kepala Bagian Komunikasi Publik Anggraeni Upik Pratiwi, S.Psi., dan rekan media lainnya.

Mereka adalah media dari Koran Lingkar Angga Rosa, Elshinta FM Pranoto, B TV Hanes, Rmol Jateng Ernawaty, SCTV Yulianto, Semarang TV Agung, Jawa Pos Dhinar, Rasika FM Arief, dan Tribun Jateng Reza Gustav.

Advertisement
Anik Sulistyawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif