news
Langganan

PEMULUNG TEWAS DIBUNUH : Pelaku Ditangkap dan Dihajar Warga - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Sunartono Jibi Harian Jogja  - Espos.id News  -  Minggu, 25 Agustus 2013 - 17:24 WIB

ESPOS.ID - ilustrasi tersangka pembunuhan (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Pelaku pembunuhan digelandang polisi, Minggu (25/8/2013) pagi.

Harian Jogja.com, SLEMAN—Sempat melarikan diri, Aris, 25, seorang pemulung yang nekat menghabisi nyawa rekannya sendiri, Endra Gunawan, 45, Minggu (25/8/2013) dini hari, akhirnya berhasil ditangkap.

Advertisement

Pria asal Cimahi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat itu ditangkap warga saat melintas di salah satu gang tepatnya di RT04/Rw 1 Dusun Kledokan, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman.

Aris nekat membunuh Endra hanya gara-gara masalah sepele, yakni merasa sakit hati. Pelaku menusuk korban dengan pisau kecil, Minggu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Mayat korban ditemukan di sekitar rumah bedeng pemulung di Jalan Garuni, RT05/ RW02, Dusun Kledokan, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman, Minggu pagi.

Menurut beberpa saksi, beberapa saat setrelah Endra ditemukan tergeletak bersimbah darah di depan rumah bedengnya, Aris lari dengan membawa pisau berlumuran darah.

Advertisement

"Kami langsung melaporkan pada polisi saat itu juga," ujar Totok, salah satu pemulung yang tinggal satu komplek bersama korban dan pelaku.

Seusai menerima laporan, polisi langsung memburu pelaku dengan menyisir sekitar Dusun Kledokan. Bahkan polisi mengerahkan anjing pelacak untuk mencari keberadaan Aris. Tak hanya itu puluhan pemuda juga turut membantu melakukan pencarian.

Aris akhirnya ditangkap warga Kledokan yang tengah menggelar kegiatan jalan sehat, sekitar pukul 07.00 WIB. Sejumlah warga yang emosi sempat menghajar pelaku hingga babak belur. Beruntung, aparat Polsek Depok Barat yang tengah memburunya segera datang ke lokasi. Selanjutnya, Arius digelandang ke Mapolsek Depok Barat untuk diperiksa.

Advertisement

 

 

Advertisement
Yudi Kusdiyanto - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif