news
Langganan

Momen Keakraban Hendi & Taj Yasin di Pelantikan Anggota DPRD Jateng 2024-2029 - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Adhik Kurniawan  - Espos.id News  -  Selasa, 3 September 2024 - 17:00 WIB

ESPOS.ID - More than just publish.

Esposin, SEMARANG -- Ada sesuatu yang berbeda dalam acara pelantikan anggota DPRD Jateng terpilih periode 2024-2025 di Gedung DPRD Jateng, Kota Semarang, Selasa (3/9/2024). Momen itu terjadi saat dua bakal calon wakil gubernur (bacawagub Jateng, Hendrar Prihadi atau yang karib disapa Hendi, duduk berdampingan dengan Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin.

Kehadiran Hendi dalam acara itu tak lain untuk mendampingi istrinya, Krisseptiana atau yang populer dengan panggilan Tia Hendi, dilantik sebagai anggota DPRD Jateng. Tia Hendi merupakan anggota DPRD Jateng terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng 1.

Advertisement

Saat menyaksikan pelantikan sang istri sebagai anggota legislatif itu, Hendi pun duduk bersebelahan dengan Taj Yasin. Keduanya juga tampak akrab dan berbincang.

Momen Hendi dan Gus Yasin yang duduk bersebelahan ini pun mengundang perhatian anggota DPRD dan tamu undangan yang hadir. Bahkan, pimpinan sidang yang juga Wakil Ketua DPRD Jateng periode 2019-2024, Sukirman, turut mengomentari keduanya sambal berkelakar yang membuat tamu undangan lainnya tertawa.

"Terkhusus juga pada sesepuh Jawa Tengah, ada Bapak Haji Taj Yasin Maimoen, ada juga berdampingan dengan Kepala LKPP, Bapak Doktor Haji Hendrar Prihadi. Duduknya sudah berdampingan, silakan suit saja," kelakar Sukirman.

Advertisement

Hendi dan Taj Yasin saat ini memang tengah bersaing untuk memperebutkan kursi Jateng 2 atau wakil gubernur pada Pilgub Jateng 2024. Hendi maju dalam kontestasi mendampingi Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa, sementara Taj Yasin mendampingi Komjen Pol Ahmad Luthfi.

Sementara itu, Hendi mengaku kedatangannya di acara pelantikan anggota DPRD Jateng 2024-2029 untuk mendampingi sang istri. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat, sehingga istrinya bisa lolos ke Gedung Berlian atau DPRD Jateng.

"Ini pengalaman pertama bagi Bu Hendi jadi wakil rakyat, maka harus bisa turun ke Bawah. Semoga nyonya saya bisa memahami itu dan selalu saya ingatkan bahwa sebagai wakil rakyat harus turun ke bawah, menyentuh masyarakat, menyampaikan aspirasi masyarakat. Ini supaya bisa menjadi program Pemerintah Provinsi Jateng," ujar mantan Wali Kota Semarang itu.

Advertisement

Saat disinggung apakah Tia Hendi akan menjadi juru kampanye (jurkam) untuk memenangkan paslon yang diusung PDIP dalam Pilgub Jateng 2024, Hendi tak menampik. "Kan nyonya sudah masuk politik, sudah kewajiban jadi jurkam. Sudah masuk wilayahnya," ujrnya.

Advertisement
Imam Yuda Saputra - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif