news
Langganan

Menpora Dito Mengaku Tak Tahu Asal Uang Rp27 M yang Diserahkan ke Kejagung - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Anshary Madya Sukma  - Espos.id News  -  Rabu, 11 Oktober 2023 - 17:03 WIB

ESPOS.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (kiri) bersiap menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi BTS 4G di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2023). Dito Ariotedjo dihadirkan sebagai saksi untuk dikonfirmasi dalam persidangan kasus dengan terdakwa Jhonny G Plate, Yohan Suryono dan Anang Achmad Latif. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz.

Esposin, JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo tidak tahu menahu aliran dana Rp27 miliar yang sudah diserahkan oleh pengacara Maqdir Ismail ke Kejaksaan Agung (Kejagung). 

Sebelumnya, Maqdir Ismail selaku pengacara dari terdakwa kasus BTS 4G Kominfo, Irwan Hermawan mengaku telah menerima Rp27 miliar dan langsung diserahkan ke Kejagung untuk mengurangi beban kliennya. 

Advertisement

Kemudian, dalam persidangan lanjutan BTS 4G Kominfo, Hakim Ketua Fahzal Hendri melakukan konfirmasi ke Dito soal pengembalian tersebut. 

Sebab, santer dikabarkan pengembalian Rp27 miliar ke Kejagung berasal dari Menpora Dito. 

Advertisement

Sebab, santer dikabarkan pengembalian Rp27 miliar ke Kejagung berasal dari Menpora Dito. 

"Jadi misteri pengembalian Rp 27 miliar itu bukan tidak ada, itu nyata adanya Rp 27 miliar itu dibawa ke kantornya si Maqdir Ismail, dari siapakah itu? Itu pertanyaannya kan masih mengandung tanda tanya besar, belum selesai, saudara men-clearkan uangnya, ada uangnya, mana uangnya bukan Rp 27 ribu, bukan Rp 27 juta, tapi Rp 27 miliar, luar biasa. Saudara tahu tidak dari mana asalnya uang itu?" tanya hakim, dilansir Bisnis.com.

"Tidak mengetahui," jawab Dito. 

Advertisement

"Dalam keterangan saudara di penyidik [Kejagung], apa keterangan Saudara disana?" tanya hakim. "Sama yang saya sampaikan, karena memang yang kemarin di sidang itu sebenarnya bukan info baru, itu info yang akhirnya saya diundang ke kejaksaan untuk dimintai klarifikasi" ucap Dito. 

Dalam persidangan sebelumnya, misteri uang Rp27 miliar diungkap oleh Irwan Hermawan. Pada Selasa (26/9/2023) Irwan menyebutkan bahwa kurir yang membawa uang miliaran itu bernama Suryo. 

"Kalau yang antar namanya Suryo menurut pengacara saya," kata Irwan dalam persidangan.

Advertisement
 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Dito Ariotedjo Tak Tahu Asal-usul Uang Rp27 M yang Diserahkan ke Kejagung"

Advertisement
Mariyana Ricky P.D - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif