news
Langganan

Mahasiswa D3 RMIK Fikes UDB Surakarta Raih Juara Pertama Festival Rekam Medis - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Brand Content  - Espos.id News  -  Selasa, 9 Juli 2024 - 11:31 WIB

ESPOS.ID - Tim mahasiswa Fikes UDB Surakarta telah memenangkan lomba tingkat nasional dalam Festival Rekam Medis 2024 yang diselenggarakan oleh Poltekkes Kemenkes Yogyakarta belum lama ini.(Istimewa)

Esposin, SOLO — Tim Mahasiswa Program Studi D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan (RMIK) Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta berhasil meraih prestasi membanggakan.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Esposin, tim mahasiswa Fikes UDB Surakarta telah memenangkan lomba tingkat nasional dalam acara National Competition of Medical Record (NCMR) Festival Rekam Medis 2024 yang diselenggarakan oleh Poltekkes Kemenkes Yogyakarta belum lama ini.

Advertisement

Kegiatan lomba tersebut diikuti oleh mahasiswa Perekam Medis dari seluruh program studi Rekam Medik berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Pada ajang perlombaan tersebut tim mahasiswa D3 RMIK Fikes UDB Surakarta, berhasil meraih Juara 1 Clecomerco kategori Lomba Coding Diagnosis dan Prosedur Medis dengan menggunakan ICD 10 dan ICD 9 CM.

Tim mahasiswa yang berhasil meraih juara tersebut terdiri atas Fera Febrianti (Kelas 22A3), Sofia Ayuni Ekaputri(Kelas 22A5), dan Angelina Rizky Permatasari (Kelas 21A3).

Advertisement

Disebutkan, hasil kerja keras dari mahasiswa dan juga dukungan serta bimbingan dosen mengantarkan tim mahasiswa RMIK Fikes UDB Surakarta meraih prestasi membanggakan dan diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa lainnya.

 

Advertisement
Anik Sulistyawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif