news
Langganan

Luhut Tolak Tawaran Jadi Menteri Prabowo - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Alifian Asmaaysi  - Espos.id News  -  Minggu, 19 Mei 2024 - 18:07 WIB

ESPOS.ID - Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mendukung pasangan Prabowo-Gibran. (Istimewa/Tangkapan Layar)

Esposin, SOLO -- Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengungkap dirinya mendapat tawaran untuk masuk ke dalam jajaran menteri di kabinet Prabowo - Gibran. Bahkan Luhut mengaku tawaran tersebut dilayangkan langsung oleh Presiden terpilih periode 2024 - 2029 yakni Prabowo Subianto.

"Beliau [Prabowo Subianto] sudah minta, saya sudah sampaikan, kalau untuk jadi menteri saya tidak," jelas Luhut saat ditemui di Kura Kura Bali, Sabtu (18/5/2024).

Advertisement

Akan tetapi, tambah Luhut, dirinya mengaku tetap terbuka apabila diminta sebagai penasihat di pemerintahan ke depan.

Pada saat yang sama, Luhut juga menyebut bahwa calon presiden RI terpilih memiliki jiwa patriotisme yang tinggi. Dengan demikian, dirinya percaya bahwa Prabowo akan tetap meneruskan langkah baik yang telah dimulai Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya bicara sama beliau [Prabowo], beliau akan meneruskan ini. Tentu mungkin di sana-sini ada nanti penyesuaian. Tapi saya pikir apa yang telah diletakkan oleh pak Joko Widodo adalah satu fondasi yang sangat-sangat baik," tegas Luhut.

Advertisement

Sebelumnya, Luhut juga telah memberikan wejangan kepada Prabowo yakni untuk menghindari orang-orang 'toxic' dalam kepemimpinannya.

Hal tersebut diungkapkan Luhut dalam pidatonya di Jakarta Futures Forum pada Jumat (3/5/2024) ketika membahas mengenai perekonomian Indonesia beserta prospeknya, kerja sama antara Indonesia dan India, dan langkah apa yang akan dilakukan pemerintahan ke depannya.

“Saya katakan jangan membawa orang-orang toxic ke dalam pemerintahan Anda, karena itu sangat merugikan kita,” jelas Luhut.

Advertisement

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Luhut Tolak Tawaran Prabowo Jadi Menteri Lagi" 

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif