news
Langganan

LOWONGAN CPNS 2013 : Buku CPNS Dongkrak Transaksi Toko Buku Hingga 25 Persen - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Hijriyah Al Wakhidah Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Senin, 16 September 2013 - 18:15 WIB

ESPOS.ID - More than just publish.

Esposin, SOLO -- Penjualan buku yang memuat prediksi soal ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Solo mulai ramai diburu pembeli.

Momen menjelang perekrutan pegawai negeri baik pusat maupun daerah dimanfaatkan para calon pegawai negeri untuk mendapatkan kisi-kisi soal baik tes kemampuan akademik, psikotest hingga buku-buku TOEFL.

Advertisement

Di Toko Buku Togamas misalnya. Program penjualan buku-buku CPNS dinilai telah mengerek transaksi hingga 25%. Pembeli mulai ramai memburu buku-buku CPNS sejak awal September ini.

Store Manager Togamas Solo, Arief Susanto, menyampaikan program perekrutan CPNS tahun ini diperkirakan jauh lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Bahkan, rentang waktunya pun akan cukup lama.

“September bahkan sampai Oktober masih musim tes CPNS, dari berbagai instansi baik pusat maupun daerah. Memang prediksinya penjualan buku tes CPNS ini akan memuncak di bulan ini, karena untuk mengikuti tes itu butuh persiapan di awal,” papar Arief, saat ditemui Esposin, di Toko Buku Togamas, Jl Moewardi Solo, Senin (16/9/2013).

Advertisement

Togamas pun sudah memulai program untuk buku-buku tes CPNS ini sejak awal September. Selain program diskon, display buku sudah dimulai dan manajemen menyiapkan beberapa bonus salah satunya sampul buku gratis.

Di Pusat Buku Sriwedari (Busri), beberapa pedagang juga mulai menjajakan buku tes CPNS. Menurut beberapa pedagang, program CPNS menjadi berkah tersendiri, karena setelah ramai buku pelajaran, kemudian buku kuliah, sekarang giliran buku tes CPNS yang ramai diburu.

“Kalau tidak ada CPNS pasti sudah sepi. Dan kebetulan kan sudah dua-tiga tahun kemarin tidak ada CPNS,” ujar salah satu pedagang pemilik Toko Salma, Puji Hartini.

Advertisement
Advertisement
Ahmad Mufid Aryono - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif