news
Langganan

Link Download Logo HUT ke-79 RI Beserta Tema dan Maknanya - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Nugroho Meidinata  - Espos.id News  -  Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

ESPOS.ID - Logo dan tema HUT ke-79 RI. (Kemensetneg)

Esposin, SOLO – Pemerintah baru saja merilis logo dan tema untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Pada perayaan HUT ke-79 RI ini agak sedikit berbeda karena beriringan dengan penyambutan Ibu Kota Nusantara (IKN). Bahkan, upacara peringatan HUT ke-79 RI juga akan digelar di IKN dan juga di Jakarta.

Advertisement

Maka dari itu, momen ini juga menjadi penanda pembuka bagi beberapa transisi besar di Indonesia, yakni menyongsong Ibu Kota Nusantara, pergantian pemimpin, serta Indonesia Emas 2045.

Berdasarkan Surat Edaran dari Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) B-04/M/S/TU.00.03/07/2024), logo dan tema besar HUT ke-79 RI adalah Nusantara Baru, Indonesia Maju.

"Indentitas visual HUT ke-79 Kemerdekaan RI menggambarkan karakter yang mengalir, saling terhubung dan luwes menyiratkan rasa ramah dan dekat dengan masyarakat, serta terdiri dari bagian yang repetititf dan terstruktur yang menambah sifat kokoh dan seimbang, mencerminkan sikap profiesonal dalam bekerja membangun negara," bunyi keterangan dalam Pedoman Identitas Visual HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Advertisement

Berdasarkan tema besar Nusantara Baru, Indonesia Maju, logo HUT ke-79 RI melambangkan Indonesia yang membutuhkan semangat baru yang besar dengan persatuan dan keseteraan untuk mencapai segala tujuan. Dalam perjuangan yang baru ini, negara tetap berprinsip pada nilai-nilai luhur dengan memperhatikan kodrat alam dan budaya.

Dalam logo HUT ke-79 RI terdapat tujuh makna yang ada di dalamnya, yakni Negara Kepulauan, Lambang Negara, Pertumbuhan Ekonomi, Keberlanjutan, Ekonomi Hijau, Persatuan dan Harapan, serta Kesetaraan.

Untuk dowload logo dan tema HUT ke-79 RI yang telah dirilis pemerintah, Anda bisa langsung klik di sini.

Advertisement
Nugroho Meidinata - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif