news
Langganan

LEBARAN, PENGIRIMAN PAKET SEPEDA MOTOR Diperkirakan Naik 200% - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Insetyonoto Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Senin, 9 Juli 2012 - 09:45 WIB

ESPOS.ID - Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SEMARANG--Pengiriman paket sepeda motor dari Jakarta ke beberapa daerah pada Lebaran 2012 diperkirakan meningkat sebesar 200%.

Advertisement

Managing Director Operation and Marketing PT Herona Express, Dodie A Arifin, mengatakan meningkatnya paket pengiriman sepeda motor ini karena jumlah pemilik kendaraan setiap tahun bertambah.

”Kami perkirakan paket sepeda motor pada Lebaran mendatang bisa mencapai 300-450 unit per hari, meningkat 200 % dibandingkan hari biasa antara 100-150 unit,” katanya kepada wartawan usai peresmian renovasi Kantor Herona Express Cabang Stasiun Tawang dan Poncol di Semarang, Minggu (8/7/2012).

”Untuk mengantisipasi peningkatan paket akan mengontrak satu gerbong khusus milik KA,” lanjutnya.

Advertisement

Saat ini, sambung ia, Herona Express telah mengontrak tujuh gerbong milik KAI guna mengangkut berbagai macam paket barang dari masyarakat dengan kapasitas 200 ton/hari. ”Setiap tahun kami membayar sewa kontrak gerbong kepada KAI senilai Rp26 miliar,” tandasnya.

Direktur Utama Herona Express, Zainal Arifin Syah, menyatakan saat ini telah memiliki enam cabang dan 46 perwakilan tersebar di Jawa, Madura, dan Bali.

Advertisement
Advertisement
Tutut Indrawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Kata Kunci : Paket Sepeda Motor
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif