news
Langganan

LEBARAN 2013 : Bibit Minta Bupati/Walikota Beri Pelayanan Terbaik - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Redaksi  - Espos.id News  -  Senin, 29 Juli 2013 - 20:42 WIB

ESPOS.ID - More than just publish.

Gubernur Jateng, Bibit Waluyo (Dok/JIBI/Solopos)

Advertisement
Esposin, SEMARANG --Lebaran 2013 tak lama lagi. Gubernur Jateng, Bibit Waluyo meminta para bupati dan walikota se-Jawa Tengah, ikut mewujudkan keselamatan, keamanan, kenyamanan, kelancaran, dan ketertiban menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1434 H.

“Mulai dari kesiapan angkutan umum, kelancaran lalu lintas, ketersediaan pangan, pengendalian harga, sampai meningkatkan keamanan,” katanya kepada wartawan di Semarang, Senin (29/7/2013).

Bupati dan walikota beserta jajarannya, lanjut dia, harus ikut memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pemudik, dalam menghadapi Lebaran ini.

Advertisement

Apalagi Provinsi Jateng merupakan salah satu daerah yang menjadi tujuan bagi para pemudik dari berbagai daerah, baik yang melintas maupun sebagai tujuan akhir.

Beberapa hal yang harus menjadi perhatian bupati dan walikota, ujar gubernur, di antaranya mempersiapkan kendaraan angkutan umum lanjutan yang melayani pemudik hingga lokasi tujuan.

Meningkatkan pengamanan bagi pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua, melengkapi pemasangan rambu-rambu lalu lintas, terutama pada jalur alternatif.

Advertisement

Perlintasan kereta api sebidang, baik berpalang pintu maupun tidak, juga harus mendapat perhatian dengan menempatkan petugas untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Demikian pula dengan pasar tradisional dan pasar tumpah mesti dikendalikan,” tandasnya. Insetyonoto/JIBI/Solopos

Advertisement
Rini Yustiningsih - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif