news
Langganan

KUNJUNGAN MENTERI : Kunjungi Solo, Anies Baswedan Nyanyi Suwe Ora Jamu - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Shoqib Angriawan Jibi Solopos  - Espos.id News  -  Kamis, 26 Februari 2015 - 11:43 WIB

ESPOS.ID - Anies Baswedan (Dok/JIBI/Solopos)

Kunjungan menteri yakni Mendikbud Anies Baswedan ke sejumlah lembaga pendidikan di Solo disambut meriah.

Esposin, SOLO - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan, mengunjungi sejumlah lembaga pendidikan di Kota Solo, Kamis (26/2/2015).

Advertisement

Di SDN Dukuhan Kerten, Anies ikut menyanyikan lagu daerah berjudul Suwe Ora Jamu. Saat memasuki ruang Karawitan, Anies langsung disambut anak-anak dengan alunan musik gamelan.

Anies pun tampak terkesima dengan keterampilan puluhan siswa kelas VI tersebut. Saking asyiknya, Anies juga ikut menyanyikan lagu Suwe Ora Jamu bersama puluhan anak-anak yang memainkan alat musik gamelan.

Anies mengatakan konsep yang dibangun oleh pendiri pendidikan, Ki Hajar Dewantara, adalah taman yang menyenangkan. Artinya, siswa senang saat hendak berangkat dan berada di taman. Namun, saat pulang siswa merasa sedih.

Advertisement

"Tetapi sekarang malah terbalik. Siswa berangkat sekolah dengan berat hati dan ketika pulang malah senang hati. Itu harus kita ubah agar menjadi sekolah yang menyenangkan dan gerakan ini sudah ada di Solo," ujarnya saat ditemui wartawan di sela-sela kegiatan, Kamis.

Sementara, kedatangan Anies Baswedan pagi itu membuat ratusan siswa SDN Dukuhan Kerten senang. Salah satu siswa, Wulung Apriyono J., mengaku tidak menyangka bisa bertemu dengan Mendikbud.

"Rasanya senang sekali Pak Menteri bisa mengunjungi sekolah kami. Begitu Pak Menteri datang, saya langsung tunjukkan permainan gamelan saya tadi," ujarnya kepada

Advertisement
Advertisement
Rohmah Ermawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif