news
Langganan

KUNJUNGAN MARK ZUCKERBERG : Ketemu Bos Facebook, Jokowi Cerita Penggunaan FB saat Kampanye - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Jibi Solopos Newswire  - Espos.id News  -  Senin, 13 Oktober 2014 - 10:45 WIB

ESPOS.ID - Joko Widodo dan Mark Zuckerberg

Esposin, JAKARTA - Presiden terpilih Jokowi dan Bos Facebook Mark Zukckerberg bertemu dan berbicara di Balai Kota DKI. Sejumlah hal diperbincangkan, mulai dari pengembangan Facebook (FB) di Indonesia hingga penggunaannya untuk kampanye.

"Baru saja saya dengan Mark Zuckerberg sudah berbicara banyak tentang pengembangan Facebook di Indonesia. Dan tadi kita berbicara memanfaatkan Facebook dalam rangka menggerakkan mengembangkan ekonomi mikro dan kecil," jelas Jokowi seusai bertemu Zuck, di Balai Kota DKI, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (13/10/2014).

Advertisement

Dalam pertemuan sekitar 50 menit sejak pukul 09.00 WIB itu, menurut Jokowi, Zuck menyatakan kesanggupannya untuk membantu.

"Dia akan membantu bekerja sama dengan kita dalam rangka berkaitan dengan pajak, akses Internet. Akan kita tindak lanjuti lagi, kita belum berbicara sampai sedalam itu," jelas Jokowi dilansir Detik.

"Saya kira tiga hal itu yang kita bicarakan di dalam. Lebih banyak kita bercerita mengenai penggunaan FB saat kampanye, kita sampaikan populasi di Indonesia puluhan juta, sebuah potensi dan pasar bagi dia. Saya sampaikan mestinya kita dapat manfaat yang riil," tutup dia.

Advertisement

Untuk diketahui, kedatangan pria jebolan Universitas Harvard itu ke Balaikota Jakarta ternyata telah disiapkan selama sepekan.

"Kita telah menyiapkan acara pertemuan ini sepekan lalu sebelum Mark mengadakan tour Asia," kata Penyelenggara acara dari PT Owen Strategik Media Maria Tiurma di Balai Kota Jakarta seperti dilansir liputan6.com.

Maria mengatakan, kedatangan Mark ke Indonesia untuk menperkenalkan inisiatif tentang Internet.org yang bertujuan mengurangi hambatan warga dalam mengakses Internet.

Advertisement

 

Advertisement
Rohmah Ermawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif