news
Langganan

KRISIS TIMUR TENGAH : TNI Lakukan Patroli Area di Lebanon - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Nadya Kurnia Jibi Bisnis  - Espos.id News  -  Sabtu, 4 Januari 2014 - 03:10 WIB

ESPOS.ID - TNI di Lebanon (google.img)

Esposin, JAKARTA — Dalam misi menjaga keamanan wilayah setempat, prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kontingen Garuda (Konga) United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) melakukan patroli Area Domination Patrol (ADP) di wilayah Naqoura, Lebanon Selatan, Kamis (02/01/2014)

Advertisement
Menurut keterangan yang diberikan oleh Pusat Penerangan TNI pada Jum’at (03/01/2014), patroli ini dipimpin oleh Komandan Satgas Force Protection Company (FPC) Konga XXVI-F2/UNIFIL Mayor Inf Aulia Dwi Nasrullah dan menggunakan dua kendaraan tempur Anoa 6 x 6 buatan PT Pindad.

Area Domination Patrol merupakan salah satu kegiatan patroli yang dilakukan para prajurit TNI bertujuan untuk memonitor situasi keamanan, dalam sehari patroli dapat dilaksanakan satu sampai dua kali dengan mengerahkan 10 personil TNI.
Advertisement

Kamis lalu, TNI memulai patroli dari Sudirman Camp yang merupakan Markas Kontingen Garuda di Naqoura menuju check point 1 di IVO (in the vicinity of) Naqoura Port-Lebanon, yang kemudian dilanjutkan menuju check point 2, Pos LAF (Lebanese Armed Force). Pos ini merupakan pos terakhir dari Lebanon yang terdekat dengan lokasi United Nation Post 1-32A. Pelaksanaan patroli berjalan lancar. Setelah patroli selesai, para prajurit kembali ke Markas Kontingen di Naqoura.

Advertisement
Advertisement
Adib Muttaqin Asfar - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif