news
Langganan

KPK VS POLRI : Budi Waseso: Bareskrim segera Ungkap Kasus Besar! - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Dika Irawan Jibi Bisnis  - Espos.id News  -  Selasa, 17 Februari 2015 - 20:55 WIB

ESPOS.ID - Budi Waseso (JIBI/Solopos/Antara)

KPK vs Polri belum usai. Bareskrim menyatakan segera mengungkap berbagai kasus besar. Apa itu?

Esposin, JAKARTA -- KPK terancam lumpuh karena pimpinan dan penyidik lembaga itu terancam jadi tersangka. Sementara itu, Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol. Budi Waseso, mengaku pihaknya akan mengungkap sejumlah kasus besar dalam waktu dekat.

Advertisement

"Sebentar lagi saya akan ekspose kasus korupsi, termasuk narkoba, penggunaan senjata," katanya di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Ketika ditanya adakah keterlibatan pejabat negara dalam kasus itu, Budi Waseso mengatakan yang jelas pejabat negara dan BUMN. "Sprindik sudah ada. Artinya sebelum semua terbuka secara utuh jangan dulu nanti kita bisa dibilang fitnah, enggak boleh," katanya.

Menurut dia, menjatuhkan tersangka merupakan bentuk perampasan hak seseorang. Namun dia tidak menjelaskan lebih lanjut hal tersebut. "Nanti lihat," katanya.

Advertisement

Sebelumnya, Bareskrim Polri menyebut 21 penyidik KPK memiliki senjata api ilegal berupa pistol yang telah habis masa aktifnya. Menurut Budi Waseso, pihaknya mendapati laporan tersebut dari masyarakat terkait kepemilikan senjata ilegal oleh sejumlah penyidik KPK.

"Jelas salah, sudah menguasai senjata ilegal, UU Darurat [No 12/1951] ancaman 12 tahun. Pasti disita. Itu menyangkut alat bukti," katanya di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (17/2/2015). "Berat atau tidak tergantung yang menafsirkan."

Budi Waseso mengatakan senjata api di tangan para penyidik KPK tersebut sudah kadaluarsa dan tidak diperpanjang. Diperkirakan, izin terakhirnya 2012. "Tapi rata-rata 2011 sudah mati."

Advertisement
Advertisement
Adib Muttaqin Asfar - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif