news
Langganan

KPK Periksa Dirut PT DGI - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Mia Chitra Dinisari Jibi Bisnis  - Espos.id News  -  Rabu, 2 Oktober 2013 - 16:42 WIB

ESPOS.ID - More than just publish.

Esposin, JAKARTA--Untuk mengusut penyidikan keterlibatan tersangka kasus korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) pembelian saham PT Garuda, Muhammad Nazaruddin, , Rabu (2/10/2013) KPK memanggil Direktur Utama PT Duta Graha Indah (DGI) Dudung Purwadi.

Kepala Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan Dudung diperiksa untuk tersangka Muhammad Nazaruddin.

Advertisement

Penyidikan dilakukan karena KPK mengusut  penerimaan hadiah dan juga Tindak Pidana Pencucian Uang dalam kasus tersebut.

Hal tersebut, menyusul adanya dugaan yang menyebutkan PT DGI  kerap mendapatkan proyek dari Nazaruddin yang kala itu menjabat bendahara umum Partai Demokrat.

Hal tersebut juga diakui Dudung saat bersaksi di sidang Tipikor dengan tersangka Rosalina Manulang, dimana dirinya pernah mendapat proyek pembangunan rumah sakit infeksi di Surabaya pada 2008 dengan nilai proyek sekitar Rp400 miliar, dan proyek pembangunan RS Adam Malik pada 2009.

Advertisement

Karena dugaan itu, Nazar diduga melanggar 12 huruf a atau huruf b, subsider pasal 5 ayat 2, subsider pasal 11, undang-undang tindak pidana korupsi.

Dalam kasus TPPU Garuda, Nazar diduga menyamarkan merubah bentuk uang hasil korupsi untuk membeli saham PT Garuda sebesar Rp300,8 miliar pada 2010.

Dia disangka melanggar pasal 3 atau pasal 4 juncto pasal 6 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang.

Advertisement
Advertisement
Anik Sulistyawati - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif