news
Langganan

Kejar Peningkatan Penjualan, PT SIS Rubah Managemen - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia | Espos.id

by Abdul Hamied Razak Jibi Harian Jogja  - Espos.id News  -  Minggu, 7 Desember 2014 - 21:20 WIB

ESPOS.ID - Regional Office Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) area Jawa Tengah & DIY- Sapto Juniharsanto (tengah) berfoto bersama staff di sela acara ramah tamah bersama keluarga PT Suzuki Indomobil Sales DIY-Jateng di Hotel Harper Jogja, Rabu (3/12/2014) (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Harianregional.com, JOGJA- PT Suzuki Indomobil Sales melakukan perubahan manajemen dari tingkat pusat hingga daerah. Pergantian jabatan tersebut dilakukan demi meningkatkan target yang diinginkan perusahaan tersebut.

Departement Head Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales Danil Nasri menjelaskan, reposisi karyawan di anak perusahaan Suzuki Motor Corporation tersebut efektif berlaku sejak 1 Desember 2014. Rotasi dilakukan tidak hanya di tingkat pusat tetapi juga di daerah. Mulai section Jawa Bali, Sumatera maupun Sulawesi dan Indonesia Timur.

Advertisement

“(Pergantian) Ini biasa terjadi dalam suatu perusahaan. Rolling ini dilakukan untuk mempercepat peningkatan yang ditargetkan perusahaan,” ujar Danil di sela Ramah tamah bersama keluarga PT Suzuki Indomobil Sales DIY-Jateng di Hotel Harper Jogja, Rabu (3/12/2014)

Dijelaskan Danil, keberhasilan salah satu perusahaan dibentuk oleh sistem kekeluargaan yang dibangun. Sementara, kekeluargaan yang dibangun tersebut dibentuk oleh adanya komunikasi yang baik.

“Hasil baik atau tidak baik dalam dunia usaha itu biasa. Tapi, kalau prosesnya baik, kemunkinan suksesnya lebih cepat. Perubahan yang terjadi tidak akan berhasil tanpa ada kerjasama yang baik,” ujar Danil.

Advertisement

Kenalkan Address

Sementara, Regional Office Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) area Jawa Tengah & DIY Sapto Juniharsanto mengatakan, rotasi pegawai juga terjadi di area Jawa Tengah & DIY. Banggas Pardede yang sebelumnya menjadi Head of Sales Regional Office DIY Jateng saat ini sudah diangkat menjadi Asistant Section Head Logistic Sales Planning dan Support PT SIS. Banggas diganti Christophorus Prasetianto yang sebelumnya menjabat Supervisor Sales Wilayah Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Sapto mengenalkan produk baru Suzuki Address yang telah dilaunching pada 29 November lalu di Semarang. Menurutnya, animo masyarakat menyambut Address cukup tinggi. Hal itu dibuktikan dengan sampai saat ini pihaknya mendapat sebanyak 3000 prospek dan 500 SPK.

Advertisement

“Belum lagi test drive juga dilakukan oleh teman-teman media yang membuktikan konsumsi satu liter BBM Address mencapai 76,2 km. Jadi produk ini sangat irit,” ujarnya.

Advertisement
Mediani Dyah Natalia - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif