news
Langganan

Kejagung akan berhentikan sementara jaksa DSW - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Redaksi  - Espos.id News  -  Sabtu, 12 Februari 2011 - 22:44 WIB

ESPOS.ID - More than just publish.

Jakarta (Espos) - Jaksa intelijen di Kejari Tangerang, DSW, sudah ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Jamwas Kejaksaan Agung akan langsung mengusulkan supaya DSW segera diberhentikan sementara.

"Kalau nanti dalam proses penyidikan, DSW ditahan oleh KPK, maka Jamwas karena kedudukannnya, harus mengusulkan kepada Jaksa Agung agar kepada DSW dikeluarkan keputusan pemberhentian sementara," ujar Jaksa Agung Muda Pengawasan, Marwan Effendy, Sabtu (12/2).

Advertisement

Kejagung merasa tidak perlu lagi melakukan pemeriksaan ulang kepada DSW. Pihaknya, lanjut Marwan, tinggal menunggu surat keterangan resmi dari KPK soal penahanan ini.

"Tinggal menunggu proses hukum yang dilakukan KPK dan menunggu pemberitahuan penahanan dari KPK untuk mengusulkan kepada Jaksa Agung pemberhentian sementaranya," lanjut Marwan.

Meski begitu, pemberhentian ini bisa ditarik kembali jika DSW terbukti tidak bersalah. Namun jika DSW terbukti bersalah dan putusannya sudah memiliki kekuatan hukum tetap, DSW akan segera diberhentikan secara permanen.

Advertisement

Marwan mengapresiasikan penangkapan yang dilakukan KPK terhadap korpsnya. Marwan cukup aneh masih saja ada yang berani melakukan tindak pidana korupsi di saat pihaknya sedang gencar melakukan penertiban.

"Kok jaksa DSW masih nekat juga melakukan perbuatan tercela," tandasnya.

Berdasarkan penelusuran detikcom, DSW merupakan kepanjangan dari Dwi Seno Wijanarko. Seno adalah jaksa di Intelijen Kejari Tangerang. Meski bertugas di intelijen, Seno kerap memegang kasus pidana umum.

Advertisement

Seno ditangkap oleh KPK di Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan, sekitar pukul 21.00 WIB, Jumat (11/2). Namun pengintaian tim KPK dilakukan sejak pukul 17.00 WIB.

dtc/try

Advertisement
Triyono - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif