news
Langganan

Kaesang Siap Dukung Langsung Gibran di Debat Cawapres 2024 - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Newswire  - Espos.id News  -  Jumat, 15 Desember 2023 - 19:28 WIB

ESPOS.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep ditemui seusai acara Kopdarnas dan Tumpengan HUT Ke-9 PSI di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (16/11/2023). (ANTARA/Fath Putra Mulya)

Esposin, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, siap datang dan mendukung langsung calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, yang juga kakak kandungnya, dalam debat cawapres 2024 pada Jumat (22/12/2023) mendatang.

Kaesang mengatakan dia sebenarnya sudah memiliki jadwal acara ke Kalimantan pada tanggal tersebut. Tetapi dia akan menggeser jadwal itu demi mendukung sang kakak.

Advertisement

"Mungkin, kami coba geser beberapa jadwal kami untuk, ya, dukungan sedikit buat Mas Gibran. Kita lihat," kata Kaesang kepada awak media di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2023), sebagaimana dilansir Antara.

Dia juga menjelaskan alasan kenapa tidak hadir pada debat pertama capres di Kantor KPU RI, Jakarta, pada Selasa (12/12/2023). Kaesang mengatakan dia ada agenda di Makassar dan jarang berkomunikasi dengan kakaknya terkait debat pertama capres itu.

Advertisement

Dia juga menjelaskan alasan kenapa tidak hadir pada debat pertama capres di Kantor KPU RI, Jakarta, pada Selasa (12/12/2023). Kaesang mengatakan dia ada agenda di Makassar dan jarang berkomunikasi dengan kakaknya terkait debat pertama capres itu.

"Kami juga jarang WA-an (berkirim pesan WhatsApp). Habis itu, kemarin kami enggak datang karena kami kebetulan memang sedang di Makassar," kata Kaesang.

Diberitakan sebelumnya, Gibran disebut akan memberikan kejutan saat debat cawapres yang digelar KPU RI pada hari Jumat (22/12/2023) mendatang. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani.

Advertisement

Selama ini, kata Muzani, masyarakat umum mengira seolah-olah kemampuan berdebat Gibran di bawah rata-rata karena yang bersangkutan sangat irit bicara.

“Sejak awal masyarakat umum terstigma kemampuan berdebatnya, kemampuan menjelaskannya, kemampuan menjelaskan atas solusi masalahnya karena ada stigma seolah-olah kemampuan itu Mas Gibran di bawah standar,” katanya.

Menurut dia, kemampuan Gibran dalam berdebat sudah diperlihatkan saat putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menjalani debat saat menjadi calon Wali Kota Solo.

Advertisement

Muzani menilai Gibran mampu menyampaikan gagasan dan memberikan solusi dari setiap permasalahan dalam masyarakat.

“Saya sudah lihat saat jadi Wali Kota Solo. Mas Gibran menjelaskan banyak hal di beberapa tempat. Mas Gibran cukup menguasai banyak masalah,” katanya.

Adapun tema debat pertama cawapres 2024 yang akan diikuti Gibran adalah ekonomi yang mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Advertisement

Pada kesempatan itu, Gibran akan beradu argumen dengan dua cawapres lainnya, yaitu Muhaimin Iskandar dan Mahfud Md. Mereka akan beradu gagasan untuk kemajuan Tanah Air.

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif