news
Langganan

Kaesang Pilih Temani Istri Lanjut S2 di AS, Batal Maju Pilkada 2024? - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Chelin Indra Sushmita Reyhan Fernanda Fajarihza  - Espos.id News  -  Minggu, 4 Agustus 2024 - 13:48 WIB

ESPOS.ID - Kaesang Pangarep didampingan Erina Gudono saat menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) PSi di Kediaman Sumber Solo, Sabtu (23/9/2023) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Esposin, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mengaku bakal menemani sang istri, Erina Gundono untuk melanjutkan studi magister di luar negeri.

Hal tersebut disampaikannya ketika ditanya perihal kelanjutan pencalonannya di Pilkada serentak 2024, terkhusus di DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Advertisement

“Jawaban saya adalah saya akan menemani istri saya,” katanya usai penyerahan rekomendasi pencalonan Pilkada serentak di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2024).

Ketika ditanya ulang apakah keputusan tersebut berarti bahwa dirinya urung berkontestasi, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu kembali mengulang perkataannya.

Advertisement

Ketika ditanya ulang apakah keputusan tersebut berarti bahwa dirinya urung berkontestasi, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu kembali mengulang perkataannya.

“Itu jawaban saya,” ujarnya singkat.

Sebelumnya melalui unggahan di akun Instagram, Kaesang mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya karena sang istri berhasil lolos di salah satu universitas ternama di Amerika Serikat. Ia menyebut hal itu merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi, dan ketekunan Erina selama ini.

Advertisement

Terpisah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI, Raja Juli Antoni, mengatakan langkah partainya di Pilkada serentak 2024 akan mengikuti langkah Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Hal ini mencakup perihal nasib Kaesang maupun rekomendasi kader internal lainnya untuk diajukan sebagai bakal calon.

“Termasuk yang sering dihebohkan apakah Mas Kaesang di Jakarta dan Jateng, kami benar-benar akan memperhatikan rekomendasi dari KIM,” katanya di tempat yang sama.

Advertisement

Sementara itu, terkait keinginan Kaesang untuk mengikuti istrinya bertolak ke luar negeri, Raja mengatakan bahwa hal tersebut merupakan pilihan personal.

“Tentu pada saatnya [Kaesang] akan mengambil keputusan pribadi. Tapi kalau melihat animo masyarakat dan rekomendasi kader di bawah, Mas Kaesang lebih didorong ke Jawa Tengah daripada Jakarta,” pungkas dia.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Kaesang Kasih Kode Batal Ikut Pilkada 2024, Ini Penyebabnya"

Advertisement
Chelin Indra Sushmita - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif